11 Aplikasi Untuk Fitness di Android Ini Ampuh Untuk Dapatkan Tubuh Ideal

Siapa sih yang tidak mau terlihat menarik? Di jaman sekarang, bisa dibilang penampilan adalah segalanya. Hampir setiap orang rela mengeluarkan uang hingga jutaan rupiah untuk berpenampilan menarik.

Kabar baiknya, berpenampilan menarik tidak harus selalu mahal lho! Anda bisa mulai rutin fitness yang akan membuat penampilan menarik dengan punya badan yang ideal. Bahkan sekarang Anda bisa melakukan fitness di rumah karena banyaknya aplikasi fitness di smartphone.

Nah berikut adalah rekomendasi aplikasi untuk fitness di Android terbaik yang harus Anda coba:

Jefit: Workout Tracker, Weight Lifting, Gym Log App

Jefit adalah aplikasi fitness yang bukan hanya bisa diakses melalui smartphone, namun juga website. Banyak fitur yang bisa Anda dapatkan ketika mengunduh Jefit, seperti timer, mengukur berat badan, ataupun jadwal fitness untuk jangka waktu tertentu.

Selain itu, Jefit juga menawarkan lebih dari 1,300 gerakan fitness sehingga Anda tidak akan bosan berolahraga setiap harinya. Anda pun bisa memilih jenis fitness sesuai kebutuhan, baik fitness yang buat pemula ataupun profesional.

Semua fitur yang ditawarkan Jefit bisa Anda akses kapan saja dengan membayar sekitar Rp.100 ribu tiap bulannya. Anda bisa mengunduh aplikasi Jefit di sini.

Google Fit

Google Fit adalah salah satu aplikasi untuk fitness di Android yang paling banyak diunduh karena fiturnya yang terbilang cukup lengkap. Bahkan Anda bisa mengakses semua fiturnya secara gratis lho!

Melalui Google Fit lah Anda bisa tahu seberapa banyak langkah yang dilakukan dalam sehari. Google Fit juga memberikan tips fitness terbaru setiap hari sehingga hasil fitness pun bisa terlihat dalam waktu singkat.

Menariknya lagi, Google Fit ini juga bisa disambungkan dengan aplikasi ataupun perangkat lainnya seperti Runkeeper, Strava, MyFitnessPal, smartwatch, dan masih banyak lagi! Anda bisa mengunduh Google Fit di sini.

Runkeeper – GPS Track Run Walk

Dari namanya saja sudah ketahuan jika Runkeeper adalah aplikasi yang cocok untuk Anda yang suka berlari. Melalui Runkeeper, Anda bisa tahu berapa jarak lari, frekuensi, serta progress yang sudah dilakukan selama ini.

Tentunya Runkeeper juga punya banyak fitur menarik seperti Story Runs, di mana Anda akan terus dimotivasi untuk berlari dengan animasi yang menggemaskan. 

Untuk bisa mengakses semua fitur Runkeeper, Anda perlu membayar sekitar Rp.150 ribu tiap bulannya. Anda bisa mengunduh Runkeeper kapan saja di sini.

Stronglifts 5×5


Stronglifts 5×5 merupakan aplikasi terbaik untuk Anda yang ingin latihan angkat beban. Konsep dasar aplikasi ini adalah mengajak Anda untuk melakukan repetisi satu gerakan sebanyak 5 kali, dengan durasi olahraga sedikitnya 45 menit dalam seminggu.

Kabar baiknya, untuk mengakses semua fitur Stronglift 5×5 ini termasuk terjangkau, di mana Anda perlu membayar sekitar Rp.150 untuk tiap 3 bulan. Anda bisa mengunduh Stronglifts 5×5  di sini.

You Are Your Own Gym

Aplikasi yang sering disingkat menjadi YAYOG ini menjadi favorit banyak orang karena aplikasi ini menyediakan lebih dari 200 jenis gerakan fitness. Anda pun bisa tahu manfaat dari tiap gerakan dari video peraganya.

Perlu Anda ingat untuk membayar sekitar Rp.75 ribu tiap bulannya untuk mengakses semua fitur dari YAYOG. Anda bisa mengunduh YAYOG di sini.

Sworkit Fitness – Workouts & Exercise Plans App

Sworkit adalah aplikasi yang siap menemani Anda dengan program fitnes selama 6 minggu. Tentunya Anda juga bisa memilih jenis fitness lainnya yang siap membuat kesehatan selalu terjaga.

Selain itu, Sworkit juga memberikan panduan untuk fitness selama 5 menit supaya Anda tetap bisa berolahraga di tengah jadwal yang sibuk. Anda bisa mengunduh aplikasi Sworkit di sini

Adidas Running App by Runtastic

Dari namanya saja sudah ketahuan jika aplikasi besutan Runtastic ini memang didesain untuk Anda penggila lari. Selain Anda bisa tahu berapa banyak jarak lari yang diselesaikan dalam sehari, aplikasi ini juga bisa berfungsi untuk mengingatkan minum sehingga Anda tidak mengalami dehidrasi.

Aplikasi ini juga menawarkan banyak fitur fitness lainnya yang menarik untuk dicoba, seperti panduan push-up,pull-up,ataupun bersepeda. Untuk bisa mendapatkan akses penuh Adidas Running, Anda perlu membayar sekitar Rp.135 ribu saja tiap bulannya!

Anda bisa mengunduh Adidas Running App by Runtastic di sini

Zombies, Run!

Zombies, Run adalah aplikasi fitness yang berbeda dari biasanya, di mana tugas Anda adalah melarikan diri dari kejaran zombie tersebut. Nah berlari dari zombie di sini bukan hanya di game, namun Anda juga harus benar-benar berlari keliling kompleks sampai berkeringat!

Alih-alih menyeramkan, banyak pengguna Zombies, Run! Yang mengaku jika aplikasi ini semakin memotivasi untuk berolahraga. Zombies, Run! ini terdiri dari 300 level lebih yang dijamin tidak akan membuat Anda bosan untuk berlari.

Layaknya game online, Anda bisa beli berbagai fitur aplikasi dengan harga yang beragam. Apabila Anda ingin jadi anggota tetap, maka Anda perlu membayar sekitar Rp.60 ribu tiap bulannya. 

Anda bisa mengunduh Zombies, Run! di sini

Calorie Counter – MyFitnessPal

Berniat mengurangi asupan kalori untuk menurunkan berat badan? Nah tandanya Anda harus coba Calorie Counter dari MyFitnessPal nih!

Aplikasi ini menginformasikan tentang berbagai jenis diet serta kandungan kalori pada suatu makanan. Selain itu, Calorie Counter ini juga bisa disinkronisasikan dengan aplikasi lain sehingga Anda bisa memantau proses diet sewaktu-waktu.

Selain itu, Calorie Counter juga bisa berfungsi sebagai timer untuk menghitung waktu olahraga Anda lho! Anda bisa mengunduh Calorie Counter di sini.

Workit – Gym Log, Workout Tracker, Fitness Trainer

Belum puas dengan aplikasi fitnes yang disebutkan? Tenang saja, masih ada Workit yang setia menemani Anda untuk tracking lari serta menginformasikan tentang olahraga apa saja yang berfungsi untuk meningkatkan imun tubuh

Workit juga menawarkan berbagai fitur fitness yang menarik, salah satunya adalah kalkulator BMI sehingga Anda tahu betul berapa kilogram saja berat badan yang berkurang. Anda bisa mengakses fitur berbayar Workit dengan membayar sekitar Rp.75 ribu saja tiap bulannya.

Anda bisa mengunduh aplikasi Workit di sini.

Home Workout – No Equipment

Belum punya alat fitness? Tenang saja, aplikasi ini siap menemani Anda untuk fitness kapan saja kok, tanpa alat fitness!

Sebaliknya, aplikasi ini justru mengajak Anda untuk memanfaatkan berbagai barang di rumah sebagai pengganti alat fitness di gym. Anda bisa memilih sendiri jenis fitness yang diinginkan, baik untuk perut, lengan, dada, bahkan menyediakan program fitness untuk 30 hari ke depan. 

Kabar baiknya, untuk mengakses semua fitur dari Home Workout pun jauh lebih murah dari aplikasi fitness lainnya, yaitu hanya sekitar Rp.45 ribu. Anda bisa mengunduh aplikasinya di sini.

Nah pastinya sudah tidak ada alasan lagi untuk malas berolahraga setelah tahu aplikasi fitness di Android yang disebutkan barusan kan? Yuk segera jalani pola hidup yang sehat dengan rutin fitness mulai dari sekarang!