Aplikasi untuk Mengetahui Unfollower di Instagram

Photo by Cristian Dina from Pexels

Instagram merupakan salah satu platform komunikasi dengan jumlah pengguna yang cukup banyak. Fitur unggulan dari aplikasi yang satu ini yaitu untuk membagikan setiap momen dalam bentuk foto maupun video. Selain itu, juga terdapat fasilitas follow untuk mengikuti setiap kegiatan terbaru dari teman.

Dalam waktu yang cukup panjang, anda mungkin memiliki banyak follower yang mengikuti akun instagram anda. Apalagi jika memiliki teman yang jumlahnya cukup banyak. Meski akun instagram anda tak selaris Kim Kadarsian dengan jutaan follower, anda juga pasti punya keinginan untuk memantau siapa saja yang follow anda atau yang tiba-tiba meng-unfollow anda.

Memantau dengan cara memperhatikan satu per satu follower anda memang diperbolehkan, akan tetapi bila jumlah follower sudah mencapai ratusan bahkan ribuan, apakah mungkin anda bisa memantau secara pasti siapa saja yang tiba-tiba unfollow akun instagram anda? Instagram memang tidak menyediakan fitur untuk memantau orang yang unfollow. Tapi, tak perlu risau karena kini sudah banyak aplikasi pihak ketiga yang bisa anda gunakan untuk memudahkan memantau siapa saja yang unfollow akun instagram anda.

Follower Analyzer for Instagram

Follower Analyzer for Instagram dari Maximo Lab merupakan aplikasi yang dapat menunjang kebutuhan anda untuk mengetahui aktivitas teman-teman anda atau para followers anda terhadap akun instagram milik anda ini. Anda bisa melihat siapa saja yang mengikuti anda dan siapa saja yang tidak mengikuti anda balik, memantau seseorang yang bisa menjadi fans setia dan lain-lain. Analisis interaksi orang lain terhadap akun anda juga bisa didapatkan.

Anda juga bisa memantau siapa saja yang suka memberikan like dan komentar setiap post anda. Begitu juga dengan orang-orang yang tidak pernah menyukai atau pun berkomentar dalam konten yang anda unggah. Postingan terbaik dengan jumlah like, comment maupun tayangan terbanyak juga bisa anda lihat menggunakan Follower Analyzer ini. Tak hanya itu saja, anda juga bisa menganalisis akun teman anda seperti post dengan like terbanyak, orang yang paling sering like post teman anda, akun yang paling sering ditandai teman anda maupun sebaliknya dan banyak fitur lainnya.

Anda hanya perlu memiliki akun instagram untuk bisa menikmati aplikasi Follower Analyzer for Instagram ini. Tersedia versi gratis dan bila perlu anda bisa mengaktifkan fitur premium untuk mendapatkan beberapa fitur tambahan lainnya. [Download Follower Analyzer for Instagram]

Followers & Unfollowers

Followers & Unfollowers ini merupakan salah satu aplikasi yang bisa digunakan untuk memantau orang-orang yang unfollow akun instagram anda. Tampilan aplikasi ini cukup sederhana sehingga membuat segalam macam aktifitas follow atau unfollow sangat mudah untuk dilakukan. Dengan fitur insta tracker dari aplikasi ini, anda dapat memperoleh analisis akun instagram anda.

Tak hanya itu saja, aplikasi ini juga memungkinkan anda untuk memastikan siapa saja follower anda yang merupakan akun aktif, orang yang diam-diam suka stalking akun instagram anda serta bisa melihat akun fake yang bisa jadi suka memberikan komentar di postingan anda. Post yang paling populer juga bisa dianalisis menggunakan aplikasi ini sehingga anda bisa mengembangkan konten seperti apa yang lebih baik di masa mendatang serta lebih disukai oleh para follower anda.

Aplikasi ini bisa diunduh secara gratis. Namun, bila anda ingin menghilangkan iklan serta ingin menggunakan fitur dari aplikasi ini tanpa batas, maka anda bisa mengaktifkan versi premium. [Download Followers & Unfollowers]

Ana.ly

Ana.ly merupakan aplikasi yang bisa digunakan untuk menganalisa followers di akun instagram anda. Aplikasi ini dapat membantu anda untuk melacak akun instagram, akun yang mengikuti anda, orang yang anda ikuti namun tidak mengikuti anda balik, akun yang memblock anda, posting terpopuler dan menambah atau mengurangi follower. Infomasi tentang siapa saja akun pengguna yang tidak pernah like, comment dan lain-lain juga bisa muncul dengan menggunakan aplikasi ini.

Ana.ly menjamin keakuratan data yang mereka sajikan sehingga sudah tidak perlu dikhawatirkan. Memang bisa dibilang aplikasi ini mirip dengan beberapa aplikasi jenis lainnya. Akan tetatpi, terdapat beberapa fitur yang hanya tersedia di dalam aplikasi Ana.ly ini. Sehingga, bisa dibilang fasilitas yang disediakan oleh aplikasi ini cukup lengkap.

Tak perlu diragukan lagi, aplikasi Ana.ly ini bisa digunakan dengan aman dan tidak akan mengganggu data privasi di akun instagram anda. Aplikasi Ana.ly bisa diunduh secara gratis di Play Store. [Download Ana.ly]

Follower Insight for Instagram, tracker, analyzer

Follower Insight merupakan aplikasi yang dibuat oleh Elegant untuk menyediakan berbagai fitur yang mungkin tidak tersedia dalam instagram versi asli. Dengan aplikasi ini, anda bisa menganalisis media yang sudah diunggah, follower, info tandai, hashtag dan lain-lain. Tak hanya itu saja, aplikasi ini juga bisa memberikan informasi secara detail tentang siapa saja pengikut baru, akun yang unfollow dan yang paling penting adalah aplikasi ini bisa menunjukkan akun penggemar rahasia anda.

Bila selama ini anda merasa seperti ada akun bayangan yang mengintai akun instagram anda, anda perlu menginstall aplikasi ini di smartphone android anda. Konten terpopular yang pernah anda unggah juga bisa dilacak dengan menggunakan aplikasi ini. Tampilan aplikasi cukup sederhana sehingga sangat mudah digunakan. [Download Follower Insight for Instagram]

FollowMeter – Unfollowers Analytics for Instagram

FollowMeter bisa menjadi salah satu aplikasi alternatif untuk anda memantau seluruh aktifitas follow dan unfollow di akun instagram anda. Aplikasi ini memiliki tampilan yang cukup atraktif sehingga bisa membuat anda bertahan lama-lama dalam aplikasi ini. Anda dapat memantau jumlah follower yang bertambah, jumlah follower yang berkurang, jumlah akun yang memantau akun anda tanpa follow akun anda, hingga konten terpopuler.

Selain itu, anda bisa membuat konten anda lebih terkenal dan semakin banyak yang melihatnya dengan menggunakan fitur discover dalam aplikasi FollowMeter ini. Untuk mengaktifkan fitur ini anda perlu menggunakan versi premium terlebih dahulu. Walau begitu, bila anda tidak terlalu membutuhkan fasilitas tersebut anda bisa hanya dengan menggunakan versi gratis yang telah tersedia secara langsung di Play Store. [Download FollowMeter]

Unfollow Users

Unfollow Users for Instagram adalah aplikasi sederhana yang memudahkan anda untuk memantau siapa saja yang tidak mengikuti anda balik di instagram. Tak hanya itu saja, aplikasi ini juga bisa digunakan untuk unfollow satu atau beberapa akun sekaligus. Dengan menggunakan aplikasi ini dijamin anda bisa memantau akun instagram anda dengan baik.

Di sisi lain, Unfollow Users memberikan informasi jika ada akun yang unfollow anda. Nah, jika selanjutnya anda ingin untuk unfollow akun tersebut (jika sebelumnya masih follow), aplikasi ini juga bisa membantu anda untuk melakukan hal tersebut.

Unfollow Users salangat cocok bagi anda yang ingin meningkatkan jumlah follower ataupun mengiklankan produk anda menggunakan instagram. Aplikasi ini bisa langsung diunduh melalui Play Store dan gratis. [Download Unfollow Users]

Itulah tadi beberapa aplikasi di android yang bisa anda gunakan untuk melihat siapa saja yang unfollow akun instagram anda. Selamat mencoba!