App Untuk Edit Foto Dengan Musik

Andrea Piacquadio @Pexels

Sekarang ini semakin banyak saja orang yang menggemari edit foto dengan menambahkan musik. Tapi sebagian orang merasa kerepotan karena harus menggunakan laptop atau komputer untuk mengeditnya. Ya, memang ada beberapa aplikasi di laptop dan komputer yang memakai program khusus untuk mengedit foto dengan musik.

Nah, untuk Anda yang lebih menyukai kepraktisan dalam mengedit foto dengan musik bisa memilih beberapa aplikasi di Android. Tidak mau kalah dengan aplikasi yang ada di desktop, aplikasi di Android tersebut juga sudah dilengkapi dengan berbagai fitur yang menarik untuk Anda coba. Penasaran kan? Langsung saja yuk kita ketahui apa saja aplikasinya.

VivaVideo

Di Indonesia VivaVideo memang sangat terkenal ya. Karena dengan aplikasi yang saat ini dipegang oleh Video Maker App dan QiVideo bisa dengan mudah mengubah foto-foto yang Anda pilih menjadi video yang indah. Bahkan kualitas video yang diciptakan nampak seperti editan seseorang yang sudah professional lho.

Untuk yang masih pemula juga pasti bisa dengan mudah menggunakannya. Anda bisa memilih foto baik dari koleksi di galeri atau langsung mengambilnya dengan kamera yang sudah tersedia. Untuk versi pro Anda diharuskan membayar. Sama seperti aplikasi lainnya, ada keuntungan lain yang bisa Anda dapatkan jika menggunakan versi pro, yaitu Anda bisa dengan bebas memilih jenis huruf, tema ataupun elemen lainnya yang tentu tidak bisa Anda dapatkan jika hanya menggunakan yang versi gratisnya.

Fitur yang disediakan oleh VivaVideo juga selalu baru, jadi Anda tidak akan merasa bosan. Ada satu kelebihan lagi jika Anda menggunakan yang versi pro, yaitu tidak adanya iklan yang mengganggu saat Anda menggunakan aplikasi ini. [Download di sini]

VideoShow

Hanya dengan aplikasi VideoShow Anda bisa dengan mudah membuat storyboard yang sangat menarik dan cantik hanya dengan cara-cara sederhana. Banyak orang yang menggemari aplikasi ini karena cara penggunaan yang mudah tapi tersedia banyak fitur yang menarik. Untuk membuat storyboard lebih menarik, Anda hanya perlu memilih beberapa gambar dan memasukkannya setelah itu di edit.

Aplikasi VideoShow memang sangat mirip dengan VivaVideo. Tersedia beberapa tema gratis yang bisa Anda pilih sesuai dengan keinginan. Beberapa fitur yang disediakan untuk mengedit juga sangat menarik seperti memberikan efek pada foto, subtitel, efek suara, berbagai stiker menarik dan transisi.

Jika ingin menambahkan musik tapi durasinya berbeda dengan storyboard yang Anda buat, maka Anda tidak perlu khawatir. Karena VideoShow memungkinkan Anda untuk bisa menyesuaikan durasi dari musik dan juga storyboard tersebut. Sayangnya untuk menyimpan sebuah video di VideoShow, hanya berupa draft jadi Anda tidak bisa memutarnya. [Download di sini]

FilmoraGo

Sedang mencari aplikasi all-in-one untuk edit foto? FilmoraGo bisa menjadi jawaban yang tepat untuk Anda. Anda yang masih baru dalam menggunakan aplikasi ini, pastinya tidak mengalami kesulitan. Karena FilmoraGo bisa dengan mudah digunakan oleh siapa saja lho.

Tersedia tema dan filter yang beragam jadi Anda bisa memilih dengan bebas tema dan filter apa yang mau digunakan. Berbagai video lucu bisa Anda ciptakan hanya dengan FilmoraGo. Memberikan judul di video, memotong gambar, menggunakan overlay aplikasi, menambahkan suara di foto dan masih banyak lagi yang bisa dilakukan oleh FilmoraGo.

Hanya dengan 3 langkah mudah, Anda bisa membuat video yang menarik. Langkah-langkahnya seperti: memilih foto dari galeri atau sosial media seperti Facebook dan Instagram. Langkah selanjutnya melakukan edit (memilih tema, menambahkan musik atau suara, judul atau yang lainnya). Dan yang terakhir, Anda bisa membagikannya ke sosial media yang Anda punya. [Download si sini]

Pixgram

Aplikasi ini dikembangkan oleh Swiitt Computing ini pastinya akan sangat membantu Anda dalam membuat format slideshow dari susunan foto yang Anda pilih. Agar Anda bisa mengedit dengan leluasa maka berbagai fitur pun tersedia di Pixgram ini. Dengan begitu Anda tidak perlu lagi repot-repot mengunduh aplikasi lain hanya untuk menambahkan musik atau mengedit foto secara terpisah.

Tidak hanya itu, di Pixgram Anda bisa dengan mudah menambahkan lirik lagu yang di inginkan lho. Keunggulan tersebut memang mampu membuat Pixgram menjadi salah satu aplikasi yang paling banyak digemari oleh orang-orang di seluruh dunia.

Setelah proses editing selesai, Anda pun bisa membagikan hasil karya ke media sosial agar orang-orang juga bisa menikmati karya yang Anda buat. Ukuran untuk penyimpanan video juga bisa dipilih sesuai keinginan antara 1: 1, 16: 9 atau 9:16. Berbagai jenis musik online juga bisa Anda temukan dengan mudah di Pixgram! [Download di sini]

Scoompa Video

Aplikasi untuk edit foto dengan musik yang selanjutnya adalah Scoompa Video. Kini dengan Scoompa Video Anda bisa dengan mudah menambahkan musik di foto ataupun mengubah foto menjadi slideshow. Meskipun cara penggunaannya sangat mudah, tapi fitur yang ditawarkan benar-benar menarik.

Berbagai fitur yang ditawarkan seperti menambahkan berbagai foto atau video, baik dari galeri, website lain atau menjepretnya secara langsung. Memutar video secara instan, frame yang menarik, tersedia lebih dari 100 sticker. Bisa dengan mudah menambahkan teks atau musik ke dalam slideshow. Banyak filter yang tersedia, mudah digunakan serta Anda dapat langsung membagikan karya yang telah dibuat.

Sebenarnya Scoompa Video hampir sama dengan aplikasi mengedit foto dengan musik lainnya. Hanya saja penempatan fiturnya berbeda dengan aplikasi lain. Jadi jika Anda yang sudah pernah menggunakan aplikasi lain untuk edit foto dengan musik, mungkin akan sedikit kesulitan menggunakan Scoompa Video pada saat awal-awal. [Download di sini]

Photo FX Live Wallpaper

Hingga saat ini jumlah pengguna Photo FX Live Wallpaper mencapai lebih dari belasan juta! Ini membuktikan bahwa Photo FX Live Wallpaper memang sangat digemari dan memiliki fitur yang menarik. Karena Photo FX Live Wallpaper dapat memungkinkan Anda untuk membuat slideshow yang menarik, wallpaper yang beragam, membagikan foto, menambahkan animasi, mengatur warna dan interface yang sederhana sehingga sangat mudah digunakan untuk pengguna baru sekalipun!

Photo FX Live Wallpaper juga menghasilkan foto atau video yang sangat bagus sehingga tidak mengecewakan Anda. Sayangnya ada beberapa kekurangan seperti Anda tidak bisa menggunakan kamera saat menggunakan aplikasi ini, jika terlalu banyak folder yang terbuka mungkin akan sedikit lama untuk melakukan editing dan Anda tidak bisa merotasi foto secara otomatis. Meskipun demikian, tetap saja banyak yang menggemari Photo FX Live Wallpaper.

Selain lebih praktis, menggunakan aplikasi edit foto dengan musik juga mendatangkan banyak keuntungan untuk Anda karena sudah dilengkapi dengan berbagai fitur menarik yang bisa Anda coba. Selain itu juga lebih menghemat waktu dan Anda bisa mengeditnya kapan saja dan dimana saja. Nah, dari beberapa aplikasi diatas, manakah yang sudah pernah Anda coba? [Download di sini]