Bersantai Lebih Seru dengan 7 Aplikasi Buat TTS Berikut

Apakah Anda suka bermain TTS? Meskipun termasuk salah satu permainan lama, masih banyak orang yang memilih bermain TTS karena bisa dimainkan oleh banyak orang sekaligus. TTS juga termasuk salah satu permainan yang bisa dimainkan oleh siapapun, termasuk untuk aman anak kecil maupun orang lanjut usia. 

TTS memang terbilang permainan yang sederhana, namun permainan ini punya banyak manfaat termasuk melatih memori Anda. Saat ini TTS pun makin mudah dimainkan karena banyak aplikasi smartphone yang menawarkan permainan TTS secara gratis.

Nah berikut adalah aplikasi buat TTS terbaik yang bisa Anda coba: 

The Big Crossword

Sama seperti namanya, The Big Crossword adalah salah satu aplikasi buat TTS terbesar yang penggunanya sudah mencapai jutaan. Bukan hanya punya banyak pengguna, The Big Crossword juga menyediakan lebih dari 1,250 kata yang membuat permainan makin seru.

Keunikan The Big Crossword adalah menyediakan permainannya dalam dua mode, yaitu quest mode di mana Anda bisa bermain bersama teman ataupun pemain lainnya secara random. Bisa juga Anda mencoba classic mode di mana Anda akan bermain bersama bot.

Anda pun tidak usah khawatir apabila kehabisan ide ketika bermain TTS ini karena ada fitur Reveal World yang akan memberitahu jawabannya. Bisa juga Anda menggunakan fitur Hints untuk memberikan petunjuk untuk pertanyaan yang belum terjawab.

Menariknya lagi, The Big Crossword memberikan rewards besar setiap harinya sehingga membuat permainan Anda makin seru! Anda bisa mengunduh The Big Crossword kapan saja di sini

Shortyz Crosswords

Shortyz Crosswords adalah aplikasi buat TTS terbaik berikutnya yang kata-katanya biasa tercantum pada publikasi besar Amerika Serikat, baik New York Times, Los Angeles Times, Forbes,dan masih banyak lagi. TTS pun hadir dalam format yang friendly sehingga membuat Anda makin nyaman ketika memainkannya.

Menariknya lagi, TTS ini tersedia dalam banyak format sehingga Anda bisa mengganti formatnya kapan saja dan tidak mudah bosan karenanya. Bahkan Anda bisa memainkan Shortyz ketika koneksi internet terganggu ataupun offline, lho!

Kabar baiknya, Anda bisa memainkan semua versi TTS Shortyz secara gratis tanpa ada batasan waktu sama sekali. Shortyz Crosswords bisa Anda unduh kapan saja di sini.

Giant Jumble Crosswords

Belum puas dengan aplikasi buat TTS yang disebutkan sebelumnya? Tenang saja, masih ada Giant Jumble Crosswords yang menyediakan lebih dari 720 puzzle lho! Puzzle-nya pun bertambah setiap hari sehingga Anda bisa memperbanyak kosakata baru tiap waktu memainkan TTS ini. Kapan lagi sih bisa belajar namun terasa tidak membosankan?

Tentunya Anda akan mendapatkan bonus tiap kali menyelesaikan TTS yang membuat Anda makin penasaran dengan game ini. Bahkan Anda bisa mencetak papan TTS-nya sehingga bisa dimainkan bersama teman secara offline, lho!

TTS yang terbagi menjadi 6 tingkat kesulitan ini bisa Anda akses secara gratis kapan pun. Anda bisa mengunduh Giant Jumble Crosswords kapan saja di sini.

One Clue Crosswords

Sering kehabisan waktu ketika bermain TTS? Atau Anda sering bosan bermain TTS karena kesulitan menjawabnya? Tenang saja karena Anda bisa memainkan One Clue Crosswords, yaitu salah satu aplikasi buat TTS yang memang didesain khusus untuk para pemula.

Keunikan One Clur Crosswords tentunya tidak terlepas dari adanya petunjuk pada tiap pertanyaan sehingga memudahkan Anda untuk menjawabnya. Meskipun dilengkapi petunjuk, dijamin Anda tidak akan bosan memainkannya karena One Clue Crosswords menyediakan lebih dari 100 puzzle yang bisa dimainkan kapan saja secara gratis!

Selain puzzle-nya yang memang tersedia dalam ratusan versi, One Clue Crosswords juga punya background yang menarik dan bisa Anda ganti sewaktu-waktu, baik berupa pemandangan, binatang, orang, dan masih banyak lagi. Setiap Anda menyelesaikan satu TTS pun akan ada fitur Guardian Puzzles yang mengetes kembali kemampuan kosakata untuk bisa melanjutkan ke level berikutnya.

Meskipun bisa Anda unduh secara gratis, One Clue Crosswords juga menawarkan beberapa fitur berbayar yang pastinya akan membuat game makin seru. Anda bisa mengunduh One Clue Crosswords kapan saja di sini.

Cryptic Crossword Lite

Belum puas dengan aplikasi buat TTS yang disebutkan barusan? Tandanya Anda harus coba Cryptic Crossword Lite nih!

Berbeda dengan aplikasi buat TTS sebelumnya, Cryptic Crossword Lite menawarkan lebih dari 260 puzzle yang bisa Anda mainkan kapan saja secara gratis. Aplikasi ini sudah dilengkapi dengan tutorial yang memudahkan para pemula tentang cara bermain TTS.

Banyak fitur menarik yang ditawarkan oleh Cryptic Crossword Lite, salah satunya adalah fitur cheates yang memberitahu Anda tentang kata apa saja yang salah dan memang tidak terdaftar di kamus. Apabila Anda mulai kesulitan mencari kata, berarti Anda perlu menggunakan fitur clue list yang menghadirkan daftar kata yang berhubungan dengan puzzle yang dimainkan. Anda juga akan mendapatkan penjelasan dari suatu kosakata yang berarti makin menambah pengetahuan.

Selain bisa dimainkan di smartphone, Cryptic Crossword Lite ini juga bisa dimainkan di perangkat Android lainnya ataupun langsung ke websitenya. Meskipun bisa diakses secara gratis, aplikasi ini juga tidak punya iklan sama sekali sehingga Anda makin nyaman ketika bermain TTS.

Anda bisa mengunduh Cryptic Crosswords secara gratis di sini.

Crossword Puzzle Free

Keseruan Crossword pun tidak perlu diragukan lagi mengingat game ini diramaikan oleh ribuan pemain tiap harinya. Tampilan gamenya jauh dari kata membosankan karena TTS yang tersedia dalam berbagai warna, termasuk warna dasar seperti hitam putih. Selain bisa dimainkan di smartphone, Crossword juga bisa dimainkan di tablet ataupun perangkat Android lainnya.

Keunikan dari Crossword adalah TTS yang terbagi menjadi 4 tingkat kesulitan, yaitu easy, medium, hard, serta very hard. Bahkan TTS-nya selalu update setiap minggu sehingga Anda tidak akan pernah bosan ketika memainkannya. 

Tentunya Crossword juga dilengkapi dengan banyak fitur yang membuat game makin seru, misalnya saja ada Smart Look Up yang menyarankan beberapa kata supaya permainan bisa terus berjalan. Anda juga bisa memanfaatkan fitur Lock Completed Words untuk mereview kata apa saja yang pernah digunakan dan mungkin ada di puzzle lainnya.

Menariknya lagi, Anda tetap bisa memainkan Crossword meskipun koneksi internet tidak stabil ataupun tidak tersambung sama sekali, lho! Anda bisa mengunduh Crossword secara gratis di sini.

Word Board

Satu lagi aplikasi buat TTS yang tidak boleh terlewatkan adalah Word Board yang bisa Anda mainkan kapan saja secara gratis. Berbeda dengan aplikasi buat TTS sebelumnya, Word Board hadir dalam bentuk balok layaknya tetris. Tentunya setiap kata yang Anda temukan pun akan berganti dengan yang baru sehingga membuat permainan makin seru. 

Word Board akan memberikan rewards harian untuk Anda tiap kali berhasil menyelesaikan TTS. Dijamin Anda tidak akan bosan memainkan game ini karena ada ribuan kata yang tersimpan di dalamnya. Adanya fitur Dictionary pun akan memudahkan Anda untuk menemukan kata-kata yang tersembunyi dalam permainan.

Anda bisa mengunduh Word Board kapan saja di sini

Menarik kan aplikasi buat TTS yang disebutkan barusan? So, tunggu apalagi untuk mengisi waktu luang dengan mengasah otak bersama aplikasi buat TTS andalan Anda?