Buat Cover Wattpad Lebih Mudah dengan Aplikasi Untuk 7 Cover Wattpad Berikut

Wattpad adalah salah satu website yang naik daun belakangan ini karena banyaknya buku yang bisa dibaca hanya dengan membuat akun gratis. Banyak penulis yang memanfaatkan Watpadd sebagai tempat berkarya karena siapa saja saja bisa mengirimkan tulisan secara gratis pula. 

Tidak heran jika banyak penulis menggunakan Wattpad untuk mengenalkan buku terbarunya yang belum terjamah oleh penerbit. Tentunya Anda maupun para penulis lainnya butuh cover buku yang menarik untuk meningkatkan jumlah pembaca alias buku yang Anda tulis akan laku keras.

Kabar baiknya, mendesain cover buku alias cover Wattpad terbilang mudah karena sekarang ada aplikasi untuk cover Wattpad yang bisa diunduh sewaktu-waktu di smartphone. Berikut adalah rekomendasi aplikasi untuk cover Wattpad terbaik yang bisa Anda coba:

Phonto – Text on Photos

Dari namanya saja sudah kelihatan jika Phonto adalah aplikasi yang memungkinkan Anda untuk menambahkan berbagai font pada background maupun foto yang diinginkan. Hal ini benar adanya mengingat Phonto menyediakan lebih dari 200 jenis font yang bisa digunakan kapan pun secara gratis tanpa syarat sama sekali.

Selain beragam jenis font, Anda juga bisa mengedit font tersebut baik dari ukuran, warna, ataupun menambahkan bayangan untuk membuatnya makin dramatis. Bukan hanya itu, Anda juga bisa menentukan ukuran spasinya supaya tulisan lebih mudah dibaca dan cover Wattpad pun lebih menarik perhatian para pembaca. 

Kabar baiknya, semua fitur yang ditawarkan oleh Phonto bisa Anda akses secara gratis kapans aja, lho! Anda bisa mengunduh Phonto secara gratis hanya di sini.

Pixlr – Free Photo Editor

Meskipun namanya photo editor, bukan berarti Anda tidak bisa menggunakan Pixlr untuk membuat cover Wattpad terbaik, lho! Justru Pixlr menawarkan sekitar 2 juta filter, overlay, serta efek foto yang bisa digunakan kapan saja baik pada foto ataupun background yang Anda inginkan.

Anda juga bisa mengubah warna background secara mudah menggunakan fitur Auto Fix yang akan selesai dalam hitungan detik. Ada juga fitur Color Splash yang memungkinkan Anda untuk menambahkan efek percikan warna sehingga tercipta gradasi warna yang unik dan membuat cover Wattpad lebih menarik.

Selain itu, Pixlr menyediakan ratusan jenis font yang bisa Anda gunakan untuk membuat tulisan cover Wattpad lebih mudah dibaca dan semakin unik. Anda bisa mengunduh Pixlr kapan saja secara gratis hanya di sini.

Live Split Camera – Multi Clone Camera

Membicarakan keunikan Live Split Camera tidak ada habisnya mengingat aplikasi ini punya ratusan fitur yang sayang untuk dilewatkan. Salah satu fitur andalannya adalah mampu membuat kloningan objek sebanyak yang dimau untuk membuat cover Wattpad jadi lebih menarik.

Selain gambar, Anda bisa menduplikasi foto untuk membuat cover Wattpad menjadi lebih personal. Anda pun bisa memisahkan antara satu gambar dengan lainnya agar jarak antara satu gambar dengan lainnya tidak terlalu dekat dan hanya membuat pusing pembacanya. 

Kabar baiknya, hampir semua fitur yang ditawarkan Live Split Camera bisa diakses secaara gratis sehingga Anda tidak usah lagi memusingkan masalah biaya. Anda bisa mengunduh Live Split Camera kapan saja secara gratis hanya di sini.

PicsArt Photo Editor: Photo, Video, & Collage Maker

PicsArt adalah aplikasi untuk cover Wattpad selanjutnya yang cocok untuk menyalurkan kreativitas Anda. PicsArt menyediakan puluhan tools yang bisa digunakan secara gratis untuk mengedit berbagai gambar, bahkan menambahkan sticker yang akan membuat cover Wattpad terlihat lebih menggemaskan. 

PicsArt juga menyediakan tool Erase yang bisa digunakan kapan saja untuk menghapus objek yang tidak diinginkan maupun kesalahan yang dibuat. Anda juga bisa memilih font terbaik untuk cover Wattpad mengingat aplikasi ini menyediakan lebih dari 200 jenis font secara gratis.

Bukan hanya sticker, PicsArt juga punya banyak filter yang siap membuat cover Wattpad terlihat lebih dramatis dari sebelumya. Ada juga efek Cartoon yang bisa Anda gunakan untuk membuat cover Wattpad bertemakan kartun yang pastinya akan terlihat lebih menarik.

Selain banyak fitur gratis, PicsArt menyediakan beberapa fitur berbayar seperti tidak adanya iklan yang mengganggu proses pembuatan cover Wattpad terbaik Anda. PicsArt bisa Anda unduh kapan saja secara gratis hanya di sini.

Canva

Siapa yang tidak kenal Canva? Aplikasi editor terbaik di Android ini juga siap memudahkan Anda untuk membuat cover Wattpad, lho!

Anda bisa memilih sendiri background covernya, baik foto yang ada di galeri ataupun mengandalkan rtusan template dari Canva. Anda juga bisa menggunakan puluhan tools untuk membuat cover terbaik, baik memilih jenis font maupun mengganti ukurannya, menambahkan efek blur pada background, dan masih banyak lagi.

Selain itu, Anda bisa menggunakan Canva untuk menggabungkan beberapa foto sekaligus apabila ingin membuat cover Wattpad yang lebih terasa personal. Anda pun bisa menggabungkan hasil editan foto Canva melalui berbagai sosial media hanya dalam hitungan detik.

Meskipun banyak fitur yang ditawarkan secara gratis, Canva juga punya banyak fitur premium yang siap membuat cover Wattpad menjadi lebih menarik. Anda bisa mengunduh Canva secara gratis hanya di sini

Book Cover Maker by Desygner for Wattpad and eBooks

Aplikasi untuk cover Wattpad terbaik berada di bawah naungan Desygner Pyt Ltd. Berbeda dengan aplikasi sebelumnya, Book Cover sudah bekerjasama langsung dengan Wattpad sehingga hasil covernya pun akan pas dengan buku yang diunggah ke Wattpad.

Book Cover menyediakan lebih dari 100 template yang bisa digunakan secara gratis serta jutaan gambar yang bisa ditambahkan pada background yang dipilih. Selain untuk cover Wattpad, desain dari  Book Cover juga bisa digunakan untuk cover Kindle, eBook, maupun untuk dicetak.

Mengoperasikan Book Cover terbilang mudah karena Anda bisa mengubah warna serta ukuran font, menambah gambar, ataupun memilih template yang memang sesuai dengan tema buku. Desain yang sudah jadi pun tidak menggunakan watermark sehingga hasilnya lebih menarik.

Selain bisa diunduh kapan saja, Anda bisa membagikan hasil desain Book Cover ini melalui sosial media ataupun email hanya dalam hitungan detik, lho! Anda bisa mengunduh  Book Cover kapan saja secara gratis hanya di sini.

Rhonna Designs

Satu lagi aplikasi untuk cover Wattpad yang tidak boleh dilewatkan adalah Rhonna Designs, di mana Anda bisa menggunakan foto pribadi sebagai foto Wattpad. Cover buku yang diedit secara online ini juga hasilnya memuaskan ketika dicetak alias tidak pecah-pecah dan tulisannya mudah terbaca.

Melalui Rhonna Designs, Anda bisa memilih ratusan frame, template, font, serta filter yang cocok untuk background maupun foto yang akan digunakan sebagai cover Wattpad. Anda bisa mengatur/’ kembali warna, tingkat transparansi, ataupun ukuran cover untuk membuatnya lebih menarik.

Untuk mengakses semua fitur Rhonna Designs, Anda hanya perlu membayar sekitar Rp.30 ribu, kok! Rhonna Designs bisa diunduh kapan saja di sini.

Pastinya sudah tidak bingung lagi buat cover Wattpad setelah tahu aplikasi barusan? So, tunggu apalagi untuk membuat cover Wattpad melalui aplikasi andalan?