Buat Undangan Lebih Murah dengan 6 Aplikasi Buat Undangan Berikut

Apakah Anda pernah pusing memikirkan undangan? Undangan bukan hanya dibutuhkan untuk pernikahan, namun juga acara lainnya baik yang bersifat formal maupun non-formal. Tentunya undangan pun perlu didesain sebaik mungkin untuk menarik penerimanya.

Meskipun terlihat mudah, mendesain undangan bisa membutuhkan waktu berjam-jam terutama untuk Anda yang belum pernah mendesain sama sekali. Belum lagi biaya yang dibutuhkan untuk mencetak undangan kelak, pasti makin terbayang pusingnya kan?

Kabar baiknya,  membuat undangan sekarang jauh lebih mudah karena ada aplikasi buat undangan yang bisa diakses melalui smartphone. Bahkan beberapa aplikasi tersebut ditawarkan secara gratis, lho! 

Nah berikut adalah rekomendasi aplikasi buat undangan terbaik yang bisa Anda coba:

Greetings Card Maker: For All Occasions

Dari namanya saja sudah kelihatan jika aplikasi ini berfungsi untuk membantu Anda mendesain undangan, baik untuk ulang tahun, pernikahan, pesta BBQ,  natal, dan masih banyak lagi. Anda pun bisa mengedit template yang tersedia dan disesuaikan dengan kebutuhan, baik mengubah jenis font ataupun warna background.

Aplikasi juga menyediakan banyak stiker yang bisa Anda gunakan untuk membuat undangan terasa lebih personal dan terlihat makin unik. Semua template undangan pun ditawarkan secara gratis sehingga Anda bisa membuat desain undangan kapan saja tanpa perlu memusingkan biaya.

Menariknya lagi, template undangan tersedia dalam versi landscape dan horizontal. Resolusi undangannya pun tergolong besar sehingga gambar pada undangan tidak akan pecah dan mudah terbaca oleh penerimanya.

Anda bisa mengunduh Greetings Card Maker secara gratis di sini.

Canva 

Nama Canva pastinya sudah tidak asing lagi di telinga Anda, terlebih jika Anda suka mendesain. Canva menyediakan ratusan template serta logo yang bisa digunakan untuk beragam kepentingan pula, baik untuk kartu nama, undangan, ucapan ulang tahun, bahkan Instagram stories!

Bukan hanya background, Canva juga menawarkan puluhan font dan foto yang siap membuat undangan Anda menjadi lebih detail dan menarik. Anda pun bisa mengedit template yang tersedia dengan menambahkan berbagai gambar ataupun merubah arahnya sesuai kebutuhan.

Membagikan undangan yang sudah jadi pun terasa lebih mudah karena Canva bisa mengirim hasilnya dalam hitungan detik ke berbagai sosial media ataupun aplikasi yang Anda mau. Banyaknya fitur canggih dari Canva inilah yang membuat banyak orang mengandalkannya, baik para profesional ataupun para amatir.

Untuk bisa mengakses semua fitur Canva, Anda perlu membayar sekitar Rp.250 ribu dan harganya pun tergantung pada paket yang dipilih. Anda bisa mengunduh Canva di sini.

Invitation Maker Free, Paperless Card Creator

Invitation Maker adalah aplikasi buat undangan terbaik yang bisa Anda coba mengingat aplikasi ini menyediakan lebih dari 1,000 template undangan. Template ini pun bisa Anda gunakan kapan saja tanpa syarat apapun, termasuk Anda bisa mengunduh dan mengeditnya secara gratis.

Melalui Invitation Maker, Anda juga bisa mengedit template undangan dan menambahkan beragam elemen yang dimau seperti stiker ataupun foto pribadi. Anda juga bisa memilih sendiri font yang tentunya perlu disesuaikan dengan warna background sehingga warnanya kontras dan tidak membuat sakit mata. 

Template yang disediakan Invitation Maker pun terbagi menjadi beragam kategori sehingga memudahkan Anda untuk memilihnya, baik undangan untuk pesta tahun baru, pernikahan, pertunangan, ulang tahun, wisuda, dan masih banyak lagi. Anda juga bisa membagikan undangan melalui sosial media ataupun sosial media sehingga lebih menghemat pengeluaran.

Kabar baiknya, semua fitur yang ditawarkan oleh Invitation Maker ini bisa Anda akses secara gratis tanpa syarat apapun ataupun terbatas waktu, lho! Anda bisa mengunduh Invitation Maker kapan saja secara gratis di sini

Evite 

Evite adalah aplikasi buat undangan berikutnya yang menawarkan ratusan template undangan secara gratis maupun berbayar. Anda pun tidak usah meragukan kualitas Evite karena template-nya beresolusi tinggi sehingga ketika dicetak pun hasil undangannya terlihat jelas.

Bukan hanya berfungsi untuk membuat undangan, Evite juga memudahkan Anda untuk mengundang teman ke pesta secara online, lho! Melalui Evite, Anda juga bisa mengirimkan undangan melalui video chat sehingga tidak perlu lagi repot datang ke rumah mereka, terutama ketika masa pandemi seperti sekarang. Bahkan Anda bisa mengirimkan 4,000 undangan online ke teman tanpa dikenakan biaya sama sekali.

Tentunya Anda bisa memberikan detail dari undangan online tersebut, mulai dari jam, lokasi, serta dresscode yang akan membuat acara makin seru. Evite juga terhubung langsung dengan Google Calendar sehingga penerima undangan tidak akan lupa lagi tentang acara yang Anda buat.

Anda pun bisa mengirim undangan dengan amplop virtual sehingga membuat undangan tersebut terlihat lebih eksklusif daripada undangan lainnya. Anda bisa mengunduh Evite kapan saja di sini

Punchbowl 

Punchbowl adalah aplikasi buat undangan yang tepat bagi Anda untuk mendesain undangan bertemakan kartun. Punchbowl menyediakan undangan dengan berbagai tema seperti Marvel, Disney, Nickelodeon, Sesame Street, Universal, dan masih banyak lagi. 

Template yang tersedia di Punchbowl pun juga beragam, seperti template ulang tahun, pernikahan, bridal showers, baby showers, bahkan ada juga untuk kartu Valentine. Dijamin Anda tidak akan bosan dengan template yang tersedia karena Punchbowl menyediakan lebih dari 1,000 template dan selalu update tiap minggu. 

Anda pun bisa membuat undangan lebih terasa personal dengan menambahkan koleksi foto pribadi pada bagian depan maupun dalam undangan. Undangan yang sudah jadi bisa dibagikan kapan saja melalui email ataupun aplikasi lainnya sesuai kebutuhan.

Menariknya lagi, Anda bisa tahu siapa saja tamu undangan yang belum merespon undangan melalui fitur Punchbowl. Hampir semua fitur yang ditawarkan Punchbowl ditawarkan secara gratis sehingga Anda tidak usah lagi memusingkan masalah biaya.

Anda bisa mengunduh Punchbowl kapan saja di sini.

Party Invitation Card Maker

Satu lagi aplikasi buat undangan yang bisa Anda gunakan adalah Party Invitation Card Maker. Aplikasi ini menawarkan ratusan design untuk undangan yang bisa digunakan kapan saja tanpa dikenakan biaya sama sekali.

Anda pun bisa menyulap design undangan menjadi seperti yang dibutuhkan, baik dengan mengubah font yang digunakan ataupun mengubah warna teksnya sesuai dengan background undangan. Anda bisa menentukan sendiri letak dari tulisannya sehingga mudah dibaca penerimanya.

Selain itu, Anda juga bisa menambahkan beragam stiker pada undangan yang dibuat untuk membuatnya lebih unik daripada sebelumnya. Memilih desain undangan di Party Invitation Card Maker juga terbilang mudah karena sudah dibagi menjadi banyak kategori, seperti undangan makan malam, wisuda, ulang tahun, pernikahan, dan masih banyak lagi. 

Anda bisa mengunduh Party Invitation Card Maker kapan saja secara gratis di sini.

Sudah tidak pusing lagi membuat undangan setelah membaca review barusan kan? So, tunggu apalagi membuat undangan sendiri dengan aplikasi buat undangan andalan Anda?