Crop Foto Selesai Lebih Cepat dengan 7 Aplikasi Buat Crop Foto Berikut

Berapa lama waktu yang biasa Anda butuhkan untuk mengedit sebuah foto? Tentunya jawaban tiap orang berbeda-beda mengingat proses editing foto melibatkan banyak komponen. Belum lagi kalau mengedit foto untuk kepentingan komersial, waktu satu hari pun rasanya tidak cukup!

Salah satu proses mengedit foto yang sering dilakukan adalah cropping, baik memotong objek maupun background yang tidak diinginkan. Proses cropping terbilang menyulitkan karena Anda perlu berhati-hati supaya objek lainnya tidak ikut terpotong. 

Kabar baiknya, proses cropping sekarang jauh lebih mudah karena ada aplikasi buat crop foto yang bisa diakses kapan saja melalui smartphone. Nah berikut adalah rekomendasi aplikasi buat crop foto terbaik yang wajib Anda tahu:

Image Shape Pro

Butuh aplikasi buat crop foto tanpa iklan? Tenang saja, Anda bisa menggunakan Image Shape Pro kok! Selain tanpa iklan, Image Shape Pro menawarkan lebih dari 120 simbol serta bentuk yang akan memudahkan Anda untuk crop foto yang diinginkan.

Anda juga bisa mengubah warna dari pola crop dan disesuaikan dengan background foto sehingga hasilnya lebih terlihat natural dan pastinya lebih memuaskan. Foto yang sudah diedit pun bisa Anda bagikan dalam hitungan detik ke berbagai sosial media, baik Twitter, Facebook, dan masih banyak lagi.

Kabar baiknya, hampir semua fitur yang ditawarkan Image Shape Pro bisa Anda akses secara gratis, lho! Anda bisa mengunduh Image Shape Pro kapan saja di sini.

Round Photo – Design Photos 

Anda sering kesulitan crop foto secara melingkar? Nah tandanya Anda harus coba Round Photo. Aplikasi buat crop foto satu ini menyediakan berbagai shape berbentuk bundar yang memudahkan Anda untuk memotong foto kapan saja.

Bukan hanya lingkaran, Anda juga bisa menggunakan shape lainnya, seperti segitiga, persegi panjang, bujur sangkar, bahkan bintang serta hati! Memotong foto pun menjadi lebih mudah karena Anda hanya perlu mengeblok bagian foto yang ingin dihilangkan. 

Selain itu, Round Photo juga punya banyak koleksi template foto yang bisa Anda gunakan secara gratis agar foto pun terlihat lebih menarik daripada sebelumnya. Anda bisa mengunduh Round Photo kapan saja secara gratis hanya di sini.

Photo Crop

Butuh aplikasi buat crop foto yang mudah dipahami? Photo Crop lah jawabannya! Aplikasi satu ini punya berbagai menu yang mudah dipahami oleh siapa saja, baik para amatir ataupun orang tua sekalipun. 

Tentunya banyak fitur unik yang ditawarkan Photo Crop, seperti bisa memutarbalikkan foto hanya dalam hitungan detik untuk memudahkan Anda dalam crop foto. Resolusi foto pun tidak akan berkurang sama sekali meskipun Anda crop foto dalam jumlah yang banyak, lho!

 Photo Crop juga menawarkan fitur Shape yang memudahkan Anda untuk crop foto dalam bentuk tertentu, baik persegi panjang, segitiga, lingkaran, dan masih banyak lagi. Anda pun bisa menyimpan hasil foto yang sudah diedit ke Google Drive maupun dibagikan ke sosial media yang diinginkan hanya dalam hitungan detik.

Anda bisa mengunduh Photo Crop secara gratis kapan saja hanya di sini.

Image Crop – Flip, Rotate & Resize Photo Crop

Dari namanya saja sudah ketahuan jika aplikasi ini memang didesain untuk memudahkan Anda crop foto kapan saja, baik secara online maupun offline. Melalui aplikasi ini, ANda tidak hanya bisa crop foto namun juga memutarbalikkannya yang disesuaikan dengan kebutuhan.

Anda juga bisa crop foto lalu memindahkannya ke background beresolusi HD yang disediakan oleh Image Crop sehingga hasil akhirnya lebih memuaskan. Untuk crop foto pun terbilang mudah karena Anda hanya perlu menggunakan jari untuk memperkecil dan memperbesar area foto.

Selain crop foto, Image Crop juga bisa Anda manfaatkan untuk memotong video menjadi durasi yang dibutuhkan lho! Tersedia juga banyak warna background serta filter yang bisa digunakan sehingga ffoto pun terlihat lebih jelas daripada sebelumnya.

Menariknya lagi, Anda bisa menambahkan beragam stiker serta font yang membuat foto berbeda dengan kepunyaan orang lain, lho! Image Crop bisa Anda unduh kapan saja secara gratis hanya di sini.

MagiCut

Belum puas juga dengan aplikasi buat crop foto yang disebutkan? Tandanya Anda tidak boleh melewatkan MagiCut yang siap memudahkan Anda untuk memotong foto kapan saja menjadi berbagai bentuk yang diinginkan. 

Selain itu, Anda juga bisa mengubah background foto menjadi warna ataupun lokasi lain hanya dalam hitungan detik, lho! Bahkan Anda bisa menambahkan berbagai efek pada foto yang baru diedit untuk membuat foto jadi lebih hidup daripada sebelumnya. 

Anda bisa mengunduh MagiCut kapan saja secara gratis hanya di sini.

PicTools Multi Photo Resize Compress Crop in Batch

Berbeda dengan aplikasi buat crop foto yang disebutkan barusan. PicTools adalah aplikasi yang juga mampu mengurangi ukuran suatu foto. Tentunya hal ini akan menguntungkan Anda karena foto akan lebih mudah untuk diunggah ke email maupun berbagai sosial media meskipun koneksi internet sedang tidak stabil. 

Anda tidak usah khawatir hasil editing akan hilang karena segala foto yang diedit melalui PicTools secara otomatis akan tersimpan pada memori smartphone. Bisa juga Anda menyambungkan PicTools dengan Google Drive sehingga foto langsung tersimpan ke internet sehingga lebih aman dari virus.

Menariknya lagi, PicTools juga bisa mengubah suatu format foto ke format lainnya lho, misalnya saja dari JPG ke PNG ataupun sebaliknya. Anda pun tidak perlu mendaftar jadi anggota dan memberikan berbagai data pribadi sehingga lebih kecil pula resikonya data Anda akan disalahgunakan oleh pihak tidak bertanggung jawab.

Kabar baiknya, hampir semua fitur yang ditawarkan oleh PicTools bisa Anda akses secara gratis kapan saja tanpa terbatas waktu, lho! Anda bisa mengunduh PicTools secara gratis kapan saja di sini.

Crop My Pic – Simple Crop and Resize Image

Satu lagi aplikasi buat crop foto yang tidak boleh Anda lewatkan adalah Crop My Pic yang juga bisa diunduh secara gratis. Resolusi foto pun tidak akan berkurang sama sekali meskipun Anda benar-benar mengubah bentuk foto aslinya, baik menjadi bentuk lingkaran, hati, bintang, dan masih banyak lagi. 

Menariknya lagi, Crop My Pic juga punya koleksi banyak stiker yang bisa Anda gunakan kapan saja untuk membuat foto terlihat menggemaskan jauh dari sebelumnya. Anda pun bisa membagikan hasil foto yang sudah diedit ke berbagai sosial media ataupun hanya ke email hanya dengan sekali klk. 

Bukan hanya itu, Anda bisa menentukan sendiri ukuran dari foto yang barusan diedit sehingga memori smartphone pun tidak akan cepat penuh! Anda bisa mengunduh Crop My Pic kapan saja secara gratis hanya di sini.

Cropping foto jauh lebih mudah setelah tahu aplikasi buat crop foto yang disebutkan barusan kan? So, tunggu apalagi untuk crop foto dengan aplikasi andalan Anda?