Edit Video Lebih Cepat dengan 6 Aplikasi Untuk Menggabungkan Video & Subtitle  Ini

Apakah Anda termasuk salah satu orang yang sering mengedit video? Bukan hanya foto, banyak orang yang sering mengedit videonya agar hasilnya terlihat lebih menarik, terlebih jika Anda ingin mengunggahnya ke sosial media.

Layaknya mengedit foto, mengedit video pun bisa menghabiskan waktu berjam-jam karena banyaknya komponen yang diedit. Salah satu proses mengedit video adalah menggabungkan video dengan subtitle yang sering ditemui di Youtube ataupun chanel lainnya sebagai media promosi.

Kabar baiknya, proses mengedit video saat ini jauh lebih mudah karena banyaknya aplikasi di smartphone yang bisa Anda gunakan kapan saja, seperti bisa menggabungkan video dan subtitle yang akan selesai hanya dalam hitungan menit. Nah berikut adalah rekomendasi aplikasi untuk menggabungkan video dan subtitle terbaik yang bisa Anda coba:

Video Joiner

Video Joiner adalah aplikasi untuk menggabungkan video dan subtitle selanjutnya yang banyak dipilih masyarakat karena banyaknya fitur canggih yang ditawarkan. Misalnya saja Anda bisa menggunakan fitur Auto Scaling untuk mengatur resolusi video sehingga ukurannya pun bisa pas dengan kualitas video yang diinginkan.

Selain bisa menambahkan subtitle, Anda juga bisa mengganti background suara baik menggunakan musik punya sendiri maupun yang tersedia di Video Joiner. Bahkan Anda bisa menggabungkan 5 video sekaligus dan menentukan sendiri durasi videonya secara keseluruhan, lho!

Setelah selesai mengedit video, Anda bisa membagikannya ke berbagai sosial media hanya dalam hitungan detik. Berbagai fitur yang ditawarkan oleh Video Joiner pun gratis sehingga Anda tidak usah memusingkan lagi masalah biaya.

Anda bisa mengunduh Video Joiner kapan saja secara gratis hanya di sini.

AndroVid – Video Editor, Video Maker, Photo Editor

Kualitas AndroVid tidak usah Anda ragukan lagi mengingat sudah ada jutaan orang yang menggunakan aplikasi ini untuk mengedit videonya sebelum diunggah ke sosial media, baik TikTok, Instagram, Facebook, maupun YouTube. Salah satu fitur andalan AndroVid adalah Video Trimmer, Video Cutter, dan Video Splitter di mana Anda bisa memisahkan ataupun memotong video menjadi beberapa durasi sesuai yang diinginkan. 

Meskipun Anda mengurangi durasi video, kualitas video pun tidak akan berkurang sama sekali yang berarti hasilnya tetap memuaskan. Anda juga bisa menambahkan subtitle pada bagian video yang diinginkan melalui fitur yang tersedia. Tentunya Anda bisa menambahkan background musik pada video yang diedit untuk membuatnya terlihat lebih menarik.

AndroVid juga sudah dilengkapi dengan berbagai Video Filters dan Video Effects yang bisa Anda tambahkan pada bagian video yang diinginkan. Anda pun bisa menentukan sendiri akan menggunakan efek video yang sama ataupun berbeda agar video terlihat lebih unik

Menariknya lagi, Anda bisa menggunakan AndroVid untuk membuat video hanya dari beberapa slide foto, lho! Anda juga bisa melihat kembali hasil video secara keseluruhan sebelum menyimpannya untuk memastikan jika tidak ada kesalahan pada video tersebut.

Kabar baiknya, semua fitur yang ditawarkan AndroVid bisa diakses secara gratis tanpa syarat apapun! Anda bisa mengunduh AndroVid kapan saja secara gratis hanya di sini.

VideoShow Video Editor, Video Maker, Photo Editor

VideoShow adalah aplikasi terbaik berikutnya yang bukan hanya membantu Anda untuk menggabungkan video dan subtitle, namun juga memotong video, mengganti background, bahkan membuat meme! Hasil editan video dari VideoShow juga selalu dalam resolusi HD sehingga video tetap terlihat jelas dan tidak pecah-pecah ketika Anda unggah ke sosial media.

Tentunya masih banyak keunggulan dari VideoShow, seperti adanya 50 tema gratis yang bisa Anda gunakan tanpa syarat apapun. Font-nya pun tersedia dalam berbagai versi dan Anda bisa menentukan sendiri ukuran serta warna dari font tersebut agar terlihat kontras dengan video secara keseluruhan.

Menariknya lagi, Anda bisa menambahkan beberapa musik sekaligus dalam satu video, lho! Anda pun bisa menentukan sendiri letak dari musik tersebut ataupun durasinya sehingga hasil video pun tetap memuaskan dan menarik perhatian orang lain.

Video yang sudah selesai diedit bisa Anda bagikan hanya dalam hitungan detik ke berbagai sosial media yang diinginkan, baik TikTok, Instagram, Facebook, Youtube, maupun Filmigo. Anda bisa mengunduh VideoShow kapan saja secara gratis hanya di sini.

Video Merge: Easy Video Merger & Video Joiner 

Sesuai namanya, Video Merge adalah aplikasi berikutnya yang siap membantu Anda untuk menyisipkan subtitle serta menggabungkan beberapa video hanya dalam hitungan menit – yang berarti super mudah untuk dilakukan.

Anda pun tidak usah khawatir jika ukuran ataupun format dari video yang akan digabungkan berbeda karena Video Merge akan menggabungkan video tersebut dengan sempurna. Video Merge juga tetap akan bekerja di background sehingga Anda tetap bisa mengoperasikan aplikasi lainnya tanpa terganggu sama sekali.

Hasil editan Video Merge pun tidak mengandung watermark sama sekali  yang berarti hasil video Anda tidak terganggu dan tetap terlihat jelas. Anda juga bisa menentukan resolusi dari videonya yang akan menentukan ukuran dari video tersebut.

Kabar baiknya, semua fitur yang ditawarkan oleh Video Merge ini bisa Anda akses secara gratis tanpa terbatas waktu, lho! Anda bisa mengunduh Video Merge kapan saja secara gratis hanya di sini.

Filmora Go

Belum puas dengan aplikasi untuk menggabungkan video dan subtitle yang disebutkan barusan? Tenang saja, masih ada Filmora Go yang siap memanjakan Anda dengan beragam fitur canggihnya yang bisa Anda akses secara gratis, kok!

Hasil editan video Filmora Go pun tidak disertai watermark sehingga hasil video Anda tetap akan terlihat memuaskan. Anda pun bisa menggabungkan beberapa video menjadi suatu kesatuan tanpa batas durasi sehingga Anda bisa menyalurkan kreativitas tanpa batas.

Tentunya Filmora Go juga menyediakan beragam background musik yang bisa Anda tambahkan pada bagian video yang diinginkan. Anda juga bisa memotong musik dan menentukan durasinya sendiri supaya musik tidak mengganggu jalannya video.

Filmora Go bisa Anda unduh kapan saja secara gratis hanya di sini.

Magisto

Satu lagi aplikasi untuk menggabungkan video dan subtitle yang tidak boleh terlewatkan adalah Magisto, yang sampai saat ini sudah digunakan oleh 120 juta orang di dunia. Tentunya banyak fitur canggih yang ditawarkan oleh Magisto, seperti Anda bisa menambahkan berbagai jenis font dan menentukan ukurannya sendiri agar hasilnya terlihat lebih memuaskan daripada file mentahnya.

Selain itu, Anda juga bisa memotong video dengan mudah karena adanya fitur Video Trims serta Video Cuts yang bisa digunakan kapa saja tanpa syarat apapun. Hasil editan video pun akan tersimpan secara otomatis pada aplikasi sehingga Anda tidak perlu khawatir jika video akan hilang sekalipun lupa menyimpannya.

Tentunya Anda bisa membagikan hasil editan video ini ke berbagai sosial media yang diinginkan hanya dalam hitungan detik. Magisto bisa Anda unduh kapan saja secara gratis hanya di sini

Pastinya sekarang sudah tidak kebingungan lagi menggabungkan video dan subtitle setelah tahu aplikasi barusan kan? So, tunggu apalagi untuk mengedit video favorit Anda dengan aplikasi untuk menggabungkan video dan subtitle terbaik?