11 Aplikasi Untuk Clearkan Gambar Terbaik di Android

Photo Mix Company @ Pexels

Apakah Anda suka memotret? Saat ini, banyak orang suka memotret baik sekedar hobi ataupun sebagai mata pencaharian. Mendapatkan foto berkualitas pun sudah jauh lebih mudah karena saat ini smartphone sudah dilengkapi dengan kamera yang beresolusi besar.

Sayangnya, masih banyak pula orang yang hasil jepretannya kurang bagus sehingga tidak percaya diri untuk mengunggahnya di sosial media kesayangan. Kabar baiknya, sekarang sudah banyak aplikasi pengedit foto di smartphone yang bisa membuat jepretan Anda jadi lebih bagus 10 kali lipat daripada hasil aslinya lho!

Nah berikut adalah aplikasi pengedit foto terbaik yang bisa Anda unduh di Android:

Fotor

Fotor adalah aplikasi yang paling banyak digunakan oleh Blogger karena fiturnya yang mudah digunakan dan memori yang dibutuhkan pun terbilang kecil. Berbagai fitur editing pun bisa ditawarkan oleh fotor, seperti menambah ataupun menghapus bayangan, mengubah tingkat kecerahan, kontras, ataupun hanya sekedar memotong dan memutar balikkan foto.

Keunggulan lainnya yang ditawarkan oleh Fotor adalah 100 filter dengan nuansa yang beragam dan siap membuat foto Anda menjadi lebih menarik dalam hitungan detik. Jangan lupa untuk membuat akun terlebih dahulu sebelum mengakses fitur dari Fotor, ya! [Download di sini]

Pixlr

Salah satu keunggulan yang ditawarkan oleh Pixlr adalah ukuran aplikasinya yang kecil sehingga tidak akan memenuhi memori smartphone. Selain itu, Pixlr juga menawarkan ribuan editing tools yang siap mengedit foto Anda dengan berbagai background.

Kabar baiknya lagi, Anda bisa menggunakan seluruh fitur Pixlr dengan hanya membayar sekitar Rp.30 ribu! [Download di sini]

Adobe Lightroom

Nama Adobe pun sudah tidak perlu diragukan lagi mengingat brand ini sudah berdiri sejak puluhan tahun lalu, dengan fokusnya adalah untuk mengedit foto serta video. Adobe bukan hanya bisa diakses di PC namun juga melalui smartphone.

Perlu diingat jika Adobe membagi beberapa fungsi edit fotonya dalam beberapa aplikasi dengan fokus yang berbeda-beda pula. Misalnya saja Anda ingin mengubah pencahayaan foto, maka sebaiknya Anda menggunakan Adobe Lightroom.

Meskipun banyak fitur editing yang bisa Anda gunakan, ada beberapa fitur pula yang harus Anda bayar untuk mendapatkan hasil foto yang lebih memuaskan. Anda perlu membayar sekitar Rp.800 ribu untuk mengakses fitur premiumnya dan bisa dibayarkan melalui kartu kredit. [Download di sini]

PhotoDirector

Berbeda dengan aplikasi lainnya, fokus dari PhotoDirector adalah pada kontras suatu foto – bukan pada berbagai filter yang akan mengubah hasil foto Anda secara keseluruhan. Fitur yang ditawarkan PhotoDirector pun terbilang lengkap, seperti HSL, RGB, white balance, dan masih banyak lagi.

Jangan khawatir tentang biaya langganannya karena Anda hanya perlu membayar sekitar Rp.45 ribu tiap bulannya. Bisa juga Anda membayar sekitar Rp.270 ribu untuk menjadi anggota seumur hidup. [Download di sini]

PicsArt

Fitur dari PicsArt sudah tidak perlu diragukan lagi mengingat aplikasi ini sudah diunduh sebanyak 250 juta kali oleh pengguna internet di dunia, bahkan jumlahnya terus meningkat hingga sekarang. PicsArt menawarkan lebih dari 100 editing tools yang bisa Anda pilih sesuai kebutuhan.

Selain itu, PicsArt juga mampu mengubah foto Anda menjadi GIF yang bisa dibagikan kapan saja ke teman yang juga menggunakan PicsArt ataupun diunggah ke sosial media. Meskipun menyediakan banyak fitur gratis, PicsArt juga punya berbagai fitur premium eksklusif yang bisa Anda dapatkan dengan membayar sekitar Rp.90 ribu saja! [Download di sini]

InShot Photo Editor Pro

Aplikasi ini merupakan pilihan yang tepat untuk Anda yang ingin bermain dengan ratusan filter. Yup, keunggulan Inshot Photo Editor Pro adalah pada ratusan filter yang tersedia dan bisa Anda sesuaikan dengan tema foto sehingga hasilnya tetap terlihat natural.

Selain itu, Anda juga bisa menggunakan berbagai stiker ataupun cosmetic tools yang membuat foto selfie lebih terlihat cantik. Untuk bisa mengakses semua fitur dari InShot, Anda perlu membayar sekitar Rp.120 ribu saja tiap tahunnya. [Download di sini]

Photo Effects Pro

Seperti namanya, aplikasi ini berfokus pada beragam efek yang bisa Anda tambahkan pada foto. Salah satu efek yang menjadi favorit adalah efek lukisan, di mana Anda tidak perlu lagi repot-repot menggunakan jasa karikatur untuk membuat lukisan dari foto favorit yang ada di rumah.

Bukan hanya efek foto, Anda juga bisa melakukan fingerprint pada foto yang akan membuat hasil foto lebih unik dan tidak akan ditemukan di foto lainnya. Menariknya lagi, 40 filter yang tersedia dalam aplikasi ini bisa Anda dapatkan secara gratis! [Download di sini]

Pixaloop

Pixaloop adalah aplikasi terbaik untuk Anda yang ingin mengedit foto berhubungan dengan nuansa alam seperti air ataupun alam. Anda juga bisa menambahkan berbagai elemen lainnya ketika editing sehingga foto pun akan terlihat lebih hidup dan orang lain pun akan terpesona karenanya.

Selain itu, Anda juga bisa mengubah format foto menjadi GIF yang bisa dibagikan kepada teman kapan saja lho! Untuk menikmati fitur dari Pixaloop, Anda perlu membayar sekitar Rp.60 ribu tiap bulannya dan sekitar Rp.900 ribu untuk berlangganan seumur hidup. [Download di sini]

Photo Lab Picture Editor

Meskipun namanya tidak sepopuler aplikasi editor lainnya, kualitas Photo Lab ini juga tidak kalah lho! Photo Lab menawarkan lebih dari 640 fiter, frames, serta efek yang akan membuat foto Anda lebih menarik dan cocok diungga ke sosial media.

Selesai mengedit foto, Anda juga bisa menambahkan watermark pada foto kesayangan sehingga foto yang diunggah ke internet pun tidak disalahgunakan oleh orang lain. Anda bisa mengakses semua fitur dari Photo Lab dengan membayar sekitar Rp.150 ribu saja! [Download di sini]

Aviary Photo Editor

Bagi Anda yang mau mengedit foto terlebih pada hal pencahayaan, maka Aviary adalah aplikasi yang tepat. Aviary menyediakan berbagai fitur editing yang fokusnya pada pencahayaan, seperti warna, tingkat kecerahan, kontras, temperatur, dan masih banyak lagi.

Selain pencahayaan, Anda bisa menambahkan stiker untuk membuat foto lebih menggemaskan. Bahkan Anda bisa mengubah warna foto dengan menambahkan filter dengan nuansa yang berbeda-beda!

Bukan hanya itu, Anda juga bisa menggunakan fitur cosmetic tools yang berfungsi untuk memberikan efek red eye ataupun membuat gigi terlihat lebih putih. Untuk mengakses semua fitur Aviary, Anda perlu membayar sekitar Rp.150 ribu saja. [Download now]

LightX

Budget terbatas untuk mengedit foto? Tenang saja, Anda bisa menggunakan LightX yang akses premiumnya hanya sekitar Rp.15 ribu saja untuk tiap bulannya kok!

Meskipun harganya murah, bukan berarti fitur yang ditawarkan LightX terbatas. Justru sebaliknya, LightX menawarkan berbagai fitur editing menarik seperti mengubah warna background foto, tingkat keseimbangan warna, tingkat kecerahan, dan masih banyak lagi.

Bukan hanya itu saja, LightX juga menawarkan berbagai stiker lucu nan menggemaskan baik berupa gambar hewan ataupun karakter kartun. Bahkan Anda bisa menggabungkan foto dalamhitungan detik melalui LightX lho!

Pastinya sudah tidak bingung lagi kan ketika hasil foto yang didapatkan kurang memuaskan? Yuk segera unduh aplikasi tersebut dan buat foto Anda menjadi lebih menarik! [Download di sini]