Hindari Penyalahgunaan, Gunakan 6 Aplikasi Buat Watermark Berikut Sebelum Mengunggah Karya Pribadi

Tidak bisa dipungkiri jika saat ini banyak orang yang menyalahgunakan data maupun karya orang lain tanpa pemiliknya. Tentunya hal ini melanggar hukum dan pelakunya bisa mendapatkan denda hingga jutaan rupiah. Namun banyak orang memilih untuk berdamai karena malas untuk mengurus proses hukum yang juga membutuhkan banyak biaya dan waktu.

Oleh sebab itulah Anda sebaiknya menambahkan watermark untuk tiap karya yang diunduh ke media sosial maupun website pribadi. Adanya watermark berfungsi untuk meminimalisir segala tindak kecurangan orang lain karena watermark berfungsi untuk menandai hasil karya Anda.

Kabar baiknya, menambahkan watermark sekarang lebih mudah dengan bantuan beragam aplikasi yang tersedia di Playstore. Nah berikut adalah rekomendasi aplikasi buat watermark terbaik yang perlu Anda tahu: 

Photo Watermark

Aplikasi yang sudah diunduh lebih dari 50 ribu kali ini menjadi andalan banyak orang karena fiturnya yang mudah dipahami dan watermark pun akan selesai hanya dalam hitungan detik. Bahkan Photo Watermark bisa memberikan watermark langsung pada foto yang barusan diambil lewat kamera, lho!

Selain bisa mendesain watermark sendiri, Anda bisa menggunakan ratuan template watermark yang unik dan beda dari watermark yang digunakan orang lain. Anda juga bisa mendesain ulang template tersebut sehingga bisa mendapatkan watermark yang memang mencirikan diri ataupun usaha yang Anda jalani.

Anda pun bisa menggunakan fitur transparansi sehingga watermark terlihat transparan dan tidak menutupi hasil karya yang diedit. Menariknya lagi, Anda bisa menduplikasi watermark yang sudah jadi pada hasil karya lainnya sebanyak yang dibutuhkan sehingga bisa lebih menghemat waktu.

Kabar baiknya, semua ftur yang ditawarkan Photo Watermark bisa Anda akses secara gratis tanpa syarat apapun. Anda bisa mengunduh Photo Watermark kapan saja secara gratis di sini.

Watermark Maker – Create & Add Watermark on Photos

Sama seperti nyamanya, Watermark Maker adalah salah satu aplikasi buat watermark terbaik yang siap membantu Anda membuat watermark untuk segala kepentingan, baik untuk kepentingan pribadi ataupun bisnis. Melalui Watermark Maker, Anda bisa mendesain sendiri watermark yang diinginkan, mulai dari memilih font, warna, ukuran, dan masih banyak lagi.

Resolusi dari watermark yang sudah jadi pun tergolong bagus sehingga hasilnya juga akan terlihat jelas ketika Anda mencetaknya. Anda bisa menentukan sendiri letak serta ukuran dari watermark-nya sehingga tidak menutupi hasil karya yang akan diunggah ke media sosial.

Anda bisa mengunduh Watermark Maker kapan saja secara gratis hanya di sini.

Watermark – Add Watermark to Photos

Watermark adalah aplikasi buat watermark berikutnya yang bisa diandalkan kapan saja mengingat banyaknya fitur yang memudahkan Anda untuk membuat watermark dalam beragam desain. Anda bisa menggunakan watermark untuk berbagai dokumen maupun foto sebelum mengunggahnya ke sosial media ataupun hanya sekedar membagikannya bersama teman. 

Melalui Watermark, Anda bisa menyalurkan kreativitas ketika mendesain logo karena tersedia ratusan font yang bisa digunakan secara gratis. Berbagai fitur Watermark pun mudah dipahami sehingga Anda bisa membuat watermark yang unik hanya dalam hitungan menit.  

Menggunakan aplikasi Watermark merupakan pilihan yang tepat karena logonya memudahkan Anda untuk melakukan personal branding sehingga Anda lebih dikenal orang. Baik foto maupun karya Anda pun tidak bisa digunakan oleh sembarang orang karena adanya logo dari Watermark yang bisa disematkan di mana saja, baik berukuran kecil maupun besar. 

Anda bisa mengunduh Watermark kapan saja secara gratis hanya di sini.

Video Watermark – Create & Add Watermark on Videos

Apakah mungkin membuat watermark dalam bentuk video? Tentu saja bisa! Anda bisa mengandalkan Video Watermark yang menawarkan segala fiturnya secara gratis tanpa syarat ataupun terikat batas waktu. 

Berbeda dengan aplikasi buat watermark sebelumnya, Video Watermark bisa digunakan pada segala hasil karya Anda termasuk berbentuk video. Membuat watermark dalam bentuk video pun tergolong mudah karena Anda hanya perlu memilih template yang disediakan oleh Video watermark ini. Kabar baiknya, Anda bisa menggunakan template-nya secara gratis, lho!

Setelah memilih template, Anda perlu mengatur sendiri posisi watermark-nya, baik di atas, bawah, ataupun sudut kanan dan kiri sehingga tidak menutupi karya tersebut. Anda pun bisa menentukan sendiri warna dari watermark-nya sehingga warnanya kontras dan mudah terbaca oleh orang lain. 

Selain memudahkan Anda untuk menyelesaikan watermark dalam hitungan menit, Video watermark juga siap membantu Anda untuk membagikan watermark ke aplikasi lainnya maupun sosial media. Anda bisa mengunduh Video watermark kapan saja secara gratis hanya di sini.

Watermark AppX Studio

Belum puas dengan aplikasi buat watermark yang disebutkan barusan? Tandanya Anda harus coba Watermark besutan AppX Studio yang juga bisa diunduh secara gratis. Melalui Watermark, Anda bisa menambahkan teks ataupun logo pada hasil karya sehingga orang lain bisa paham betul jika karya tersebut berada di bawah naungan Anda.

Bukan hanya itu, Anda bisa menambahkan tanda tangan pada foto ataupun hasil karya lainnya hanya dalam hitungan detik. Background serta font watermark pun bisa Anda ganti sewaktu-waktu untuk memudahkan orang lain membacanya. Anda pun bisa menyimpan watermark di Google Drive sehingga bisa digunakan untuk karya lainnya dengan mudah.

Kabar baiknya, hampir semua fitur yang ditawarkan Watermark bisa Anda gunakan secara gratis tanpa batasan waktu maupun syarat lainnya, lho! Anda bisa mengunduh Watermark AppX Studio kapan saja di sini.

Add Watermark on Videos & Photos

Satu lagi aplikasi buat watermark berasal dari developer Z Mobile Apps, yang menawarkan layanan watermark secara gratis untuk video serta foto. Menggunakan Add Watermark terbilang mudah karena tampilannya yang interaktif dan pilihan menunya yang mudah dipahami, bahkan oleh para amatir sekalipun. 

Selain menawarkan ratusan desain watermark, Anda juga bisa melakukan watermark pada ratusan file sekaligus dengan fitur Batch Processing yang berarti lebih menghemat waktu. Anda pun bisa menambahkan watermark pada video yang diinginkan hanya dalam hitungan detik. 

Bukan hanya logo, Anda bisa membuat watermark berupa tanda tangan yang membuatnya terlihat makin personal serta profesional. Resolusi dari watermark pun sudah bagus sehingga akan mudah terbaca orang lain baik ketika Anda mengunggah hasil karya ke sosial media ataupun sekedar membagikannya melalui aplikasi lain.

Menariknya lagi, Anda bisa mengubah template dari watermark yang tersedia seperti apa yang diinginkan secara gratis. Add Watermark on Videos & Photos bisa Anda unduh di sini

Pastinya sekarang sudah tidak bingung lagi untuk menambahkan watermark setelah tahu aplikasi barusan bukan? So, tunggu apalagi untuk menambahkan watermark dengan aplikasi andalan Anda?