Menggunakan Kata “Employment” dalam Contoh Kalimat Bahasa Inggris

Bahasa Inggris memiliki banyak sekali kata-kata yang disusun menjadi kalimat yang runtut dan dapat dipahami. Dalam mempelajari bahasa Inggris, menggunakan suatu kata tertentu dapat menjadi patokan kita dalam membuat kalimat.

Salah satu kata yang dapat digunakan untuk membentuk kalimat dalam bahasa Inggris adalah “employment”.

Kata “employment”, dikutip dari situs Wikipedia, memiliki makna hubungan kerja yang terjalin antara dua pihak – atasan (employer) dan karyawan (employee) – berdasarkan suatu kontrak yang telah disepakati. Pihak atasan memberikan bayaran kepada karyawan sesuai dengan deskripsi pekerjaannya.

Gambar oleh Razvan Chisu di Unsplash

Ketika diterjemahkan ke dalam bahasa Indonesia, kata “employment” dapat memiliki makna berupa:

  • Kerja.
  • Pekerjaan atau jabatan.
  • Pengerjaan.
  • Tenaga kerja.

Contoh-Contoh Kalimat dengan Kata “Employment” dalam Bahasa Inggris (Sentences Example Using The Word “Employment” in English)

Melalui artikel ini, kita akan membahas tentang contoh-contoh kalimat bahasa Inggris dengan menggunakan kata “employment” melalui daftar di bawah ini.

  1. One of the points in the employment contract that Debbie must fulfill is that she has to work 8 hours a day, from 8 a.m. to 4 p.m. every Monday to Friday.

(Salah satu poin dalam kontrak kerja yang harus dipenuhi oleh Debbie adalah bahwa dia harus bekerja selama 8 jam sehari, dari pukul 8 pagi hingga pukul 4 sore setiap hari Senin hingga hari Jum’at.)

  1. The risk of getting injured in this employment is very high. Therefore, I have to be careful and always wear my safety clothes properly.

(Risiko untuk mengalami cedera dalam pekerjaan ini sangatlah tinggi. Oleh karena itu, aku harus berhati-hati dan selalu mengenakan pakaian keselamatan kerjaku dengan benar.)

  1. A few days after Elisa registered herself for the job skills training, the employment office contacts Elisa to inform her that she can start training in the next two days.

(Beberapa hari setelah Elisa mendaftarkan dirinya untuk mengikuti pelatihan keterampilan kerja, kantor tenaga kerja menghubungi Elisa untuk memberitahukan bahwa dia dapat mengikuti pelatihan dalam dua hari ke depan.)

  1. By her uncle, Samantha was offered an employment as a private tutor for her uncle’s business partner’s son.

(Oleh pamannya, Samantha ditawari pekerjaan menjadi seorang guru privat bagi putra dari rekan bisnis pamannya.)

  1. Ellie is trying her best to find a permanent employment in the city where she and her aunt live.

(Ellie berusaha yang terbaik untuk menemukan pekerjaan tetap di kota tempat dia dan bibinya tinggal.)

  1. One of the things that makes Kelly feel lucky to get an employment in this company is that the company strongly opposes age discrimination among its employees.

(Salah satu hal yang membuat Kelly merasa beruntung mendapatkan pekerjaan di perusahaan ini adalah bahwa perusahaan ini menentang keras diskriminasi usia di antara para karyawannya.)

  1. It is getting harder and harder to find an employment these days. That is why I am not surprised anymore to see more and more people have their own business – from selling fast food to selling cosmetics.

(Rasanya semakin sulit mencari pekerjaan di zaman sekarang ini. Itulah mengapa aku tidak lagi merasa kaget melihat semakin banyak orang memiliki usaha mereka sendiri – dari menjual makanan siap saji hingga menjual kosmetik.)

  1. In my opinion, in this day and age everyone deserves an employment according to their skills and knowledge, not because of their gender.

(Menurutku, di zaman sekarang ini semua orang layak mendapatkan pekerjaan yang sesuai dengan kemampuan dan pengetahuan mereka, bukan karena jenis kelamin mereka.)

  1. Finding an employment in the midst of this pandemic is a difficult challenge and makes many people want to give up.

(Mencari pekerjaan ditengah pandemi ini adalah tantangan yang sulit dan membuat banyak orang ingin menyerah.)

  1. The pension that dad will receive next year is calculated from the length of his employment.

(Uang pensiun yang akan ayah terima tahun depan dihitung dari lamanya beliau bekerja.)

  1. I am ashamed of myself who is still unemployed, when all my friends in high school are in employment now.

(Aku malu kepada diriku sendiri yang masih menganggur, ketika semua teman-temanku semasa SMA sekarang sudah bekerja.)

  1. Economics graduates are renowned for their speed in finding the right employment.

(Para lulusan ekonomi terkenal akan sepak terjang mereka dalam menemukan pekerjaan yang tepat.)

  1. I need to improve my ability in computer science so I can have good employment prospects in the field of technology.

(Aku harus meningkatkan kemampuanku dalam ilmu komputer agar aku bisa memiliki prospek kerja yang baik dalam bidang teknologi.)

  1. Has the owner of this factory gone mad?! The law prohibits the employment of minors, yet they violate it? Outrageous!

(Apa pemilik pabrik ini sudah gila? Undang-undang melarang mempekerjakan anak-anak di bawah umur, tetapi mereka malah melanggarnya? Keterlaluan sekali!)

  1. “By the way, the newspaper office where my father works is opening employment opportunities for those who have good writing skills. You go give it a try, Janine! You have a good writing skill and probably this time is your luck,” Melissa told me when we were inside a coffee shop.

(“Ngomong-ngomong, kantor surat kabar tempat ayahku bekerja sedang membuka kesempatan kerja bagi mereka yang memiliki kemampuan menulis yang bagus. Kau cobalah, Janine! Kau memiliki kemampuan menulis yang baik dan barangkali kali ini adalah keberuntunganmu,” Melissa berkata padaku ketika kami berada di dalam sebuah kedai kopi.)

  1. Employment conditions do differ from one workplace to another. But, every workplace owner must understand one important thing: a workplace must humanize its employees.

(Kondisi kerja memang berbeda-beda dari satu tempat kerja dengan tempat kerja lainnya. Tapi, setiap pemilik tempat kerja harus paham akan satu hal penting: sebuah tempat kerja harus memanusiakan para karyawannya.)

  1. The employment test for the company I am applying will take place next week.

(Tes kerja untuk perusahaan yang kulamar akan berlangsung minggu depan.)

Demikian contoh-contoh kalimat menggunakan kata “employment” dalam Bahasa Inggris.