Perkataan Bijak dalam Bahasa Inggris Tentang Kebaikan (Inspirative Quotes in English about Kindness)

Dalam kehidupan kita sehari-sehari, kita pastinya sudah sangat akrab dengan kata “kebaikan”. Kita melakukannya, baik secara sadar atau tidak sadar. Kebaikan ada dalam hati setiap manusia, dan direfleksikan melalui tindakan yang nyata.

Berbuat kebaikan bisa dilakukan kepada siapa saja; manusia lainnya, hewan, dan tumbuh-tumbuhan. Kebaikan, sekecil apapun itu, akan membawa kebahagiaan serta senyum yang cemerlang baik dari orang yang menerima atau orang yang melakukannya.

Kebaikan yang dilakukan juga, percayalah, akan membawa banyak hal-hal yang positif dalam berbagai aspek kehidupan kita.

Daftar Perkataan Bijak dalam Bahasa Inggris Tentang Kebaikan (Quotes List in English about Kindness)

Picture by NastyaSensei on Pexels

Ada banyak sekali perkataan bijak dalam berbagai bahasa yang membicarakan tentang kebaikan. Kali ini kita akan membahas tentang kutipan tentang kebaikan yang kita lakukan terhadap siapa saja dan apa saja dalam Bahasa Inggris melalui daftar kutipan di bawah ini.

  1. Kindness can transform someone’s dark moment with a blaze of light. You will never know how much your caring matters. Make a difference for another today – Amy Leigh Mercree.

(Kebaikan dapat mengubah saat-saat gelap seseorang menjadi seberkas cahaya. Kau takkan pernah tahu betapa pentingnya kepedulianmu. Buatlah perbedaan untuk yang lain pada hari ini – Amy Leigh Mercree.)

  1. Kindness is a language which the deaf can hear and the blind can see – Mark Twain.

(Kebaikan adalah bahasa yang bisa didengar oleh orang tuli dan yang bisa dilihat oleh orang buta – Mark Twain.)

  1. Tenderness and kindness are not signs of weakness and despair, but manifestations of strength and resolution – Kahlil Gibran.

(Kelembutan dan kebaikan bukanlah tanda-tanda kelemahan dan keputusasaan, tetapi manifestasi dari kekuatan dan resolusi – Kahlil Gibran.)

  1. The kindness you do, even if it is only the size of a pea, will be remembered by those who receive it.

(Kebaikan yang kau lakukan, walaupun hanya seukuran kacang polong, akan diingat oleh mereka yang menerimanya.)

  1. The animals and plants that receive your kindness may not be able to express their gratitude directly to you. but, they speak directly to God through the prayers they send for you.

(Hewan dan tumbuhan yang menerima kebaikanmu mungkin tidak dapat mengekspresikan rasa terima kasih mereka kepadamu secara langsung. Tetapi, mereka berbicara langsung kepada Tuhan lewat doa-doa yang mereka kirimkan untukmu.)

  1. Do you know what is the smallest form of kindness that can bring great happiness? The answer is a smile and a ‘thank you’.

(Apakah kau tahu bentuk kebaikan terkecil yang dapat membawa kebahagiaan besar? Jawabannya adalah sebuah senyuman dan ucapan ‘terima kasih’.)

  1. Carry out a random act of kindness, with no expectation of reward, safe in the knowledge that one day someone might do the same for you – Lady Diana.

(Lakukanlah kebaikan secara acak, tanpa mengharapkan imbalan, aman dalam pengetahuan bahwa suatu hari nanti seseorang mungkin akan melakukan hal yang sama untukmu – Lady Diana.)

  1. Kindness in words creates confidence. Kindness in thinking creates profoundness. Kindness in giving creates love – Lao Tzu.

(Kebaikan dalam perkataan menciptakan kepercayaan diri. Kebaikan dalam berpikir menciptakan pemahaman yang mendalam. Kebaikan dalam memberi menciptakan cinta – Lao Tzu.)

  1. Kindness is not a business. True kindness expects nothing in return and should never act with conditions – Roy T. Bennett.

(Kebaikan bukanlah sebuah bisnis. Kebaikan yang sejati tak mengharapkan apapun sebagai gantinya dan tidak boleh dilakukan dengan syarat-syarat – Roy T. Bennett.)

  1. I believe that kindness can make myself and other believe that there are still beautiful and good things in this world.

(Aku percaya bahwa kebaikan dapat membuat diriku dan orang lain percaya bahwa masih ada hal-hal yang indah dan baik di dunia ini.)

  1. Teach our young generation about the language of kindness as early as possible, then they will teach the same thing to the next generation.

(Ajarilah generasi muda kita tentang bahasa kebaikan sedini mungkin, maka mereka akan mengajarkan hal yang sama kepada generasi berikutnya.)

  1. There are no boundaries and there are not such things as too early or too late in kindness.

(Tidak ada batasan dan tidak ada hal seperti terlalu dini atau terlalu lambat dalam kebaikan.)

  1. I have been searching for ways to heal myself, and I have found that kindness is the best way – Lady Gaga.

(Aku telah mencari cara-cara untuk menyembuhkan diriku, dan aku menemukan bahwa kebaikan adalah cara terbaik – Lady Gaga.)

  1. Love and kindness are never wasted. They always make a difference – Helen James.

(Cinta dan kebaikan tidak pernah jadi sia-sia. Mereka selalu membuat sebuah perbedaan – Helen James.)

  1. Be kind, for everyone you meet is fighting a battle you know nothing about – Wendy Mass.

(Berbaik hatilah, karena orang-orang yang kau temui sedang berjuang dalam pertempuan yang kau tidak ketahui – Wendy Mass.)

  1. There are several reasons I no longer easily trust other people. But, when I see someone doing a good deed, it feels like my trust in humanity is restored.

(Ada beberapa alasan aku tak bisa lagi dengan mudah percaya kepada orang lain. Tetapi, ketika aku melihat seseorang melakukan kebaikan, rasanya kepercayaanku pada kemanusiaan seperti dipulihkan.)

  1. One of the traces we leave behind and will be remembered by those who have met us is the trace of our kindness.

(Salah satu jejak yang kita tinggalkan dan akan dikenang oleh siapa saja yang pernah berjumpa dengan kita adalah jejak kebaikan hati kita.)

  1. I strongly believe that kindness, starting from the simplest, can make someone happier and more relieved.

(Aku sungguh-sungguh percaya bahwa kebaikan, dimulai dari yang paling sederhana, bisa membuat seseorang lebih berbahagia dan lega.)

  1. Wherever there is a human being, there is an opportunity for a kindness – Lucius Annaeus Seneca.

(Di mana ada manusia, di situ ada kesempatan bagi kebaikan – Lucius Annaeus Seneca.)

  1. The qualities I most admire in women are confidence and kindness – Oscar de la Renta.

(Kualitas yang paling kukagumi dari para wanita adalah kepercayaan diri dan kebaikan hati – Oscar de la Renta.)

Demikian daftar perkataan bijak yang membicarakan tentang kebaikan dalam Bahasa Inggris.