Ragam Contoh Kalimat Ucapan Selamat dalam Bahasa Inggris

Lulus dari bangku sekolah, lulus dari universitas, mendapatkan pekerjaan pertama, pernikahan, kelahiran, pertambahan umur… ada banyak hal baik di dunia ini yang terjadi pada seseorang dan itu merupakan sebuah pencapaian yang besar.

Karenanya, mengucapkan dan mendapatkan ucapan selamat atas sesuatu yang diraih dengan usaha dan kerja keras adalah salah satu hadiah terbaik yang pernah ada.

Ucapan selamat menunjukkan bahwa kita ikut senang dan berbahagia atas pencapaian yang mereka raih, dan bahwa kita akan selalu mendukung langkahnya dalam mencapai apapun yang seseorang itu impikan.

Foto oleh Cottonbro di Pexels

Contoh Ucapan Selamat untuk Berbagai Kesempatan dalam Bahasa Inggris (Examples of Congratulatory Wishes for All Occasions in English)

Melalui artikel ini, kita akan membahas beberapa contoh kalimat ucapan selamat dengan menggunakan Bahasa Inggris yang dapat kita gunakan untuk berbagai kesempatan.

  1. After a long wait, finally what you wanted came true. Congratulations of the birth of your first son and I am so happy for your happiness. Hopefully he will be a son who always soothes your heart.

(Setelah penantian yang panjang, akhirnya apa yang kau dambakan terwujud. Selamat atas kelahiran putra pertamamu dan aku turut berbahagia atas kebahagiaanmu. Semoga dia akan menjadi putra yang selalu menyejukkan hatimu.)

  1. After relentless struggle and lack of sleep, the day you have been waiting for has arrived. Congratulations on your graduation from the university. I wish the degree and knowledge you get from your hard work will always bring good things to you!

(Setelah berjuang tanpa kenal lelah dan kurang tidur, hari yang kau tunggu-tunggu tiba juga. Selamat atas kelulusanmu dari universitas. Kuharap semoga gelar dan ilmu yang kau dapatkan dari kerja kerasmu akan selalu membawa hal-hal baik untukmu!)

  1. Congrats, mate, on that promotion you got at work! A dedicated employee like you deserves that promotion! I hope this promotion is the next step for you to get even better things.

(Selamat, kawan, atas promosi yang kau dapatkan di tempat kerja! Karyawan yang berdedikasi sepertimu pantas mendapatkan promosi itu! Kuharap promosi ini adalah langkah selanjutnya untukmu mendapatkan hal-hal yang lebih baik lagi.)

  1. Happy birthday to you, friend! Getting one year older will definitely bring new things in your life and I pray all those new things will be good things for you.

(Selamat ulang tahun untukmu, kawan! Bertambah satu tahun lebih tua pastinya akan membawa hal-hal baru dalam hidupmu dan kudoakan semoga semua hal-hal baru itu akan menjadi hal-hal yang baik untukmu.)

  1. Congratulations on your victory in the debate competition, dear! Your father and I are very proud to see you standing proudly on the podium presenting your part in the competition. You really are a great daughter and debater!

(Selamat atas kemenanganmu dalam kompetisi debat, sayang! Ayahmu dan aku sangat bangga melihatmu berdiri dengan hebatnya di atas podium membawakan bagianmu dalam kompetisi. Kau benar-benar putri dan pendebat yang hebat!)

  1. Seeing you tirelessly struggling to find a job until finally getting the job you want makes me incredibly happy for you – congratulations on your first job, which you deserve after all you have been through.

(Melihatmu yang tanpa kenal lelah terus berjuang mencari pekerjaan hingga akhirnya kau mendapatkan pekerjaan yang kau inginkan membuatku ikut bahagia untukmu – selamat atas pekerjaan pertamamu, yang pantas kau dapatkan setelah semua yang kau lalui.)

  1. As a friend who followed your story from the moment you two met, I was so happy when you finally announced that you were going to tie the knot. Congratulations on your marriage and I pray that your marriage will be happy and harmonious always.

(Sebagai seorang teman yang telah mengikuti kisah kalian dari awal kalian berdua bertemu, aku bahagia ketika akhirnya kalian mengumumkan bahwa kalian akan menikah. Selamat atas pernikahan kalian dan aku berdoa agar pernikahan kalian akan bahagia dan harmonis selalu.)

  1. Congratulations on the highest rank you got in the final exam this semester. All the effort, including the nights you sleep deprived, pays off with these dazzling scores.

(Selamat atas peringkat tertinggi yang kau dapatkan dalam ujian akhir semester ini. semua usaha, termasuk malam-malam di mana kau susah tidur, terbayarkan dengan semua nilai yang menyilaukan ini.)

  1. I congratulate your child who has entered school age. School might be a whole new place for him, but just like you… I believe the child will learn a lot of new things that will support his growth.

(Kuucapkan selamat kepada anakmu yang telah memasuki usia sekolah. Sekolah mungkin akan jadi tempat yang benar-benar baru untuknya, tetapi sepertimu… aku percaya anak itu akan belajar banyak tentang hal-hal baru yang akan mendukung pertumbuhannya.)

  1. As your partner in this work, the award that we both get is the result of our hard work and solidarity, which I really appreciate. Congratulations to the both of us, partner!

(Sebagai rekanmu dalam pekerjaan ini, penghargaan yang kita berdua dapatkan adalah hasil dari kerja keras dan kekompakan kita, yang sangat aku hargai. Selamat kepada kita berdua, rekan!)

  1. Kudos to you for successfully proposing to your girlfriend. Congratulations on your engagement, bro, and may your path to marriage will go smoothly.

(Kuacungkan ibu jariku untukmu yang telah dengan sukses melamar kekasihmu. Selamat atas pertunanganmu, sobat, dan semoga jalanmu menuju pernikahan berjalan lancar.)

  1. Congratulations on your family’s move to the new city. Your destination city may indeed a small one, but I hope you and your family get the comfort you have been looking for, something you did not have while living in this big city for 15 years.

(Selamat atas kepindahanmu dan keluargamu ke kota yang baru. Kota tujuanmu memanglah sebuah kota kecil, tetapi kuharap kau dan keluargamu mendapatkan kenyamanan yang selama ini kalian cari-cari, sesuatu yang tidak kalian dapatkan selama hidup 15 tahun di kota besar.)

Demikian 12 contoh ucapan selamat dalam berbagai kesempatan dan suasana dalam Bahasa Inggris.