Ragam Kutipan dalam Bahasa Inggris Tentang Rasa Syukur

Di tengah situasi dalam hidup yang terkadang membuat tubuh dan jiwa kita menjadi kacau, terkadang kita tidak sadar bahwa ada banyak hal yang terjadi, hal-hal  yang menjadi berkat atau karunia dalam hidup kita.

Oleh karena itu, ada baiknya kita duduk sejenak sambil merenungi semua yang terjadi dalam hidup, apa saja hikmah yang dapat kita ambil. Lalu, kemudian kita mengucap syukur atau menghaturkan rasa terima kasih karena telah diberikan hidup yang baik oleh Tuhan.

Selain itu, rasa terima kasih atau rasa syukur juga harus kita sampaikan kepada orang-orang di sekitar kita, yang kita cintai dan kasihi. Rasa syukur, bahkan, dapat kita haturkan kepada hewan dan alam.

Dalam Bahasa Inggris, kata untuk rasa terima kasih atau rasa syukur adalah gratitude.

Daftar Kutipan Tentang Rasa Sykur/Rasa Terima Kasih dalam Bahasa Inggris (Quotes List about Gratitude in English)

Melalui artikel ini, kita akan mempelajari ragam kutipan dalam Bahasa Inggris yang berhubungan dengan rasa syukur atau rasa terima kasih dari daftar di bawah ini.

Picture by Snapwire on Pexels
  1. Let us be grateful to the people who make us happy; they are the charming gardeners who make our souls bloom – Marcel Proust.

(Mari berterima kasih kepada orang-orang yang membuat kita bahagia; mereka adalah tukang-tukang kebun yang mengagumkan yang membuat jiwa-jiwa kita bermekaran – Marcel Proust.)

  1. I am happy because I am grateful. I choose to be grateful. That gratitude allows me to be happy – Will Arnett.

(Aku bahagia karena aku bersyukur. Aku memilih untuk bersyukur. Rasa syukur itu mengizinkanku untuk berbahagia – Will Arnett.)

  1. Always have an attitude of gratitude – Sterling K. Brown.

(Milikilah selalu sikap mengucap syukur – Sterling K. Brown.)

  1. Always remember to give thanks when you wake up in the morning and when you go to sleep at night to end your day; gratitude will always make you happier each day.

(Ingatlah selalu untuk mengucap syukur ketika kau bangun di pagi hari dan ketika kau akan tidur di malam hari untuk mengakhiri harimu; rasa syukur akan selalu membuatmu berbahagia setiap harinya.)

  1. Gratitude is always saying thank you for even the little things – like the fresh air we breathe every second.

(Rasa syukur itu adalah selalu mengucap terima kasih untuk hal-hal yang bahkan terlihat kecil – seperti udara segar yang kita hirup setiap detiknya.)

  1. Always being grateful will not drop your pride. Gratitude, instead, will make you look like a great person.

(Selalu berterima kasih tidak akan menjatuhkan harga dirimu. Rasa terima kasih, sebaliknya, akan membuatmu terlihat sebagai orang yang hebat.)

  1. When you have balance in your life, work becomes an entirely different experience. There is a passion that moves you to a whole new level of fulfillment and gratitude, and that is when you can do your best… for yourself and for others – Cara Delevingne.

(Ketika kau memiliki keseimbangan dalam hidup, bekerja menjadi sebuah pengalaman yang sama sekali berbeda. Ada gairah yang menggerakkanmu menuju level yang sama sekali baru dari pencapaian dan rasa syukur, dan di saat itulah kau bisa melakukan yang terbaik… untuk dirimu dan untuk orang lain – Cara Delevingne.)

  1. We learned about gratitude and humility – that so many people had a hand in our success – Michelle Obama.

(Kita belajar tentang rasa syukur dan kerendahan hati – bahwa ada banyak orang yang punya andil atas kesuksesan kita – Michelle Obama.)

  1. Everything we do be a result of our gratitude for what God has done for us – Lauryn Hill.

(Semua yang kita lakukan adalah hasil dari rasa syukur atas apa yang Tuhan telah lakukan bagi kita – Lauryn Hill.)

  1. We live together with nature and nature provides everything we need. That is why, convey your gratitude to nature.

(Kita hidup bersama dengan alam dan alam menyediakan semua yang kita butuhkan. Itulah mengapa, sampaikanlah rasa syukurmu kepada alam.)

  1. Your pets are the one who always accompany you when you feel that people are leaving them. Hug them and convey your gratitude for their presence and love in your life.

(Hewan peliharaanmu adalah yang selalu menemanimu ketika kau merasa orang-orang meninggalkanmu. Peluklah mereka dan sampaikanlah rasa terima kasihmu atas kehadiran dan cinta mereka di dalam hidupmu.)

  1. Experience – whether they are good or bad – provide us with lessons. Show our gratitude for all those precious experiences.

(Pengalaman – apakah itu pengalaman baik atau buruk – memberikan kita pelajaran. Tunjukkanlah rasa syukur kita atas semua pengalaman yang berharga itu.)

  1. Gratitude makes sense of our past, brings peace for today, and creates a vision for tomorrow – Melody Beattie.

(Rasa terima kasih membuat masa lalu kita masuk akal, membawa kedamaian untuk hari ini, dan menciptakan visi untuk esok hari – Melody Beattie.)

  1. When we focus on our gratitude, the tide of disappointment goes out and the tide of love rushes in – Kristin Armstrong.

(Ketika kita terfokus pada rasa syukur kita, gelombang kekecewaan padam dan gelombang cinta masuk – Kristin Armstrong.)

  1. Gratitude is the sign of noble souls – Aesop.

(Rasa syukur adalah tanda dari jiwa-jiwa mulia – Aesop.)

  1. Children who are taught about gratitude from a young age will always get used to giving thanks to everything in their lives, until their old age.

(Anak-anak yang telah diajarkan tentang rasa syukur sedari kecil akan selalu terbiasa mengucapkan terima kasih untuk semuanya dalam hidup mereka, hingga hari tua mereka nanti.)

  1. My gratitude may be simple – I am grateful to still be able to wake up from my sleep today and go back to chasing my dreams with passion.

(Rasa terima kasihku mungkin sederhana – aku berterima kasih karena masih bisa terbangun dari tidurku hari ini dan kembali mengejar semua mimpiku dengan semangat.)

  1. Fill the earth with your songs of gratitude – Charles Spurgeon.

(Penuhilah bumi dengan semua nyanyianmu tentang rasa syukur – Charles Spurgeon.)

Itulah daftar kutipan dalam Bahasa Inggris tentang rasa terima kasih atau rasa syukur. Teman-teman pun jangan lupa bersyukur, ya!